Ucapan Duka dari Premier League Atas Tragedi Stadion Kanjuruhan

Suasana Stadion Kanjuruhan usai Arema FC vs Persebaya
Suasana Stadion Kanjuruhan usai Arema FC vs Persebaya
Sumber :
  • Viva/Lucky Aditya

VIVA Bola – Tragedi Stadion Kanjuruhan, Malang pada Sabtu malam WIB 1 Oktober 2022 menyebabkan 174 orang meninggal dunia. Belum lagi mereka yang jadi korban luka karena pingsan dan terinjak-injak.

Kerusuhan terjadi usai laga Liga 1 antara Arema FC vs Persebaya Surabaya. Suporter tuan rumah yang tak senang tim kebanggaannya kalah 2-3 melampiaskan rasa kecewa.

Mereka menerobos masuk ke dalam lapangan. Namun, respons dari aparat keamanan adalah pukulan, tendangan, dan juga tembakan gas air mata hingga ke area tribun.

Tragedi memilukan ini membuat sorotan publik diarahkan ke sana. Tidak cuma dari dalam negeri, tapi juga dari luar. Klub-klub Premier League turut mengucapkan duka atas tragedi Kanjuruhan ini.

Tragedi Kanjuruhan Malang (Foto/VIVA.co.id)

Tragedi Kanjuruhan Malang (Foto/VIVA.co.id)

Photo :
  • vstory

"Semua bagian dari Chelsea sangat sedih dengan yang terjadi di Stadion Kanjuruhan di Indonesia. Kami bersama dengan mereka yang terdampak dari tragedi ini," begitu cuitan di Twitter resmi Chelsea.

"Kami menyampaikan belasungkawa yang tulus kepada para korban, keluarga mereka, dan semua orang yang terkena dampak," isi cuitan Manchester United.