Timnas Futsal Indonesia Lolos 8 Besar Piala Asia 2022

Indonesia vs Taiwan di Piala Asia Futsal 2022
Sumber :
  • AFC

VIVA Bola – Timnas Futsal Indonesia berhasil memastikan satu tempat di babak 8 besar Piala Asia Futsal 2022. Kemenangan 4-1 atas Taiwan dalam laga pamungkas Grup C di Saad Al Abdullah Hall, Kuwait City, Minggu malam WIB 2 Oktober 2022, memastikan capaian tersebut.

Ngeri, Timnas Indonesia Bantai Macau 12-0 di Kualifikasi Piala Asia Futsal

Di awal pertandingan, Indonesia bisa mendominasi. Mereka terus memberi tekanan ke area pertahanan dari Taiwan. Namun masih sulit untuk mencetak gol.

Setelah melakukan upaya terus-menerus, akhirnya Indonesia bisa membuka keran gol pada pertandingan ini. Adalah Muhammad Fajriyan yang mencetak gol.

Dukung Peningkatan Prestasi Futsal, Beasiswa Bakal Dibagikan ke Pemain Muda Berbakat

Keunggulan yang membuat Indonesia semakin percaya diri. Tak berselang lama, Fajriyan kembali membobol gawang Taiwan.

Indonesia vs Taiwan di Piala Asia Futsal 2022

Photo :
  • AFC
Masa Depan Timnas Futsal Indonesia Menjanjikan

Indonesia berhasil unggul 3-0 atas Taiwan pada babak pertama. Karena Fajriyan mencatatkan hattricknya pada pertandingan ini.

Memulai babak kedua, pemain Indonesia terlihat begitu percaya diri. Skuad Mohammad Hashemzadeh memperlihatkan permainan solid.

Indonesia di Piala Asia Futsal 2022

Photo :
  • AFC

Syauqi Saud menambah keunggulan Indonesia menjadi 4-0. Tak lama kemudian, Taiwan memperkecil ketertinggalan dengan mencetak satu gol.

Di sisa waktu yang ada Taiwan menerapkan powerplay. Pemain Indonesia bisa menjaga daerah pertahanan mereka dan sampai akhir tak ada gol tercipta lagi.

Hasil ini membuat Indonesia melaju ke babak 8 besar Piala Asia Futsal 2022 dengan status runner up grup C. Mereka akan melawan Jepang yang statusnya juara Grup D.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya