Cerita Mencekam Manajer Arema 'Dikepung' Mayat di Kanjuruan

Manajer Arema FC, Ali Rifki
Sumber :
  • VIVA/Lucky Aditya

VIVA Bola – Manajer Arema FC Ali Rifki sangat terpukul atas peristiwa tragedi Kanjuruhan, pada Sabtu, 1 Oktober 2022. Tragedi kelam sepak bola tanah air itu merengut 125 jiwa dan sekitar 400 Aremania terluka.

Dia bahkan ikut langsung melakukan evakuasi pada Aremania.  Dia juga menggotong mayat Aremania yang meninggal dunia akibat tragedi Kanjuruhan.

Pantauan di lapangan situasi saat itu memang mencekam. Ratusan Aremania yang pingsan tidak segera tertolong karena minimnya tim medis diawal-awal kejadian. Bahkan, jenazah banyak ditemukan tergeletak di sekitaran lobby Stadion Kanjuruhan, pintu masuk VIP, Musala, ruang medis hingga di area lapangan.

Respons Pelatih Persib Usai Championship Series Liga 1 Dipastikan Pakai VAR

Kericuhan di Stadion Kanjuruhan Malang, Arema vs Persebaya

Photo :
  • (Foto AP/Yudha Prabowo)

Persib Bandung Tetap Waspadai Borneo FC yang Pincang

"Sesuatu hal yang tidak kita inginkan bersama. Saya kemarin ikut mengangkat jenazah, ini pukulan kita semua," kata Ali, Minggu, 2 Oktober 2022.
Prediksi Pertandingan Liga 1: Persib Bandung vs Borneo FC


Ali menuturkan, bahwa manajemen tidak memikirkan sanksi yang akan dijatuhkan oleh PSSI pada Arema. Manajemen pasrah apapun sanksi yang akan diberikan pada Singo Edan.

Manajemen kini lebih fokus pada penanganan kasus ini. Manajemen turut berempati pada keluarga korban Tragedi Kanjuruhan. Mereka pun akan melakukan tabur bunga pada setiap makam Aremania yang menjadi korban tragedi memilukan ini.

"Saya manajemen tidak peduli dan memikirkan sanksi. Yang saya pikirkan keluarga korban. Dan makam korban yang akan kita taburi bunga satu persatu," ujar Ali.


Ali mengungkapkan, bahwa manajemen, pemain, pelatih dan official tim lainnya sangat terpukul dengan kejadian ini. Sebagai rasa berduka pada Aremania. Pemain, pelatih dan manajemen akan bertakziah ke rumah korban.

"Kondisi tim besok akan kita ajak bersama ke para korban. Pemain, pelatih dan tim semua syok tidak menginginkan ini," tutur Ali.
Pemain Persib Bandung David Da Silva

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

Duel sengit akan tersaji di pekan ke-33 Liga 1 2023/2024 mempertemukan Persib Bandung dengan Borneo FC Samarinda. Laga kedua tim digelar di Stadion Si Jalak Harupat.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024