Arema FC Bantah Jual Tiket Lebihi Kapasitas Stadion Kanjuruhan

Aremania di Kanjuruhan
Sumber :
  • Lucky Aditya (Malang)/ VIVA

VIVA – Media Officer Arema FC Sudarmaji menegaskan pihaknya tidak menjual tiket pertandingan melawan Persebaya Surabaya melebihi kapasitas di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, akhir pekan lalu, Sabtu 1 Oktober 2022.

Ini Hal Paling Diwaspadai Arema FC dari PSM Makassar

"Terkonfirmasi tiket itu kami tidak melebihi kuota, bisa disaksikan saat pertandingan tidak ada satu pun luberan penonton," kata Sudarmaji saat menggelar konferensi pers di kantor manajemen Arema FC di Kota Malang, Senin 3 Oktober 2022.

Sudarmaji mengatakan, jika tiket dijual melebihi kapasitas maka akan ada luberan penonton. Namun, saat pertandingan tidak ada satu pun penonton yang meluber. Kapasitas Stadion Kanjuruhan adalah 42 ribu penonton.

Arema FC Bakal Rotasi Pemain Saat Lawan PSM Makassar

"Itu semua bisa disaksikan di video atau pas siaran langsung," kata dia menambahkan.

Kericuhan di Stadion Kanjuruhan, Malang

Photo :
  • Lucky Aditya/VIVA
Arema FC Dalam Motivasi Tinggi Saat Melawan PSM 

Mengenai pintu 10 Stadion Kanjuruhan yang ditutup sehingga para penonton tidak bisa keluar serta berdesakan, Sudarmaji mengatakan hal tersebut bagian dari proses investigasi tentang kebenaran fakta di lapangan.

"Tunggu saja investigasinya, apa benar ditutup atau tidak," kata dia menegaskan.

Saat ini, lanjut dia, manajemen Arema FC sedang fokus dengan posko tanggap darurat sesuai arahan dari Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy.

"Saat ini manajemen Arema fokus untuk tanggap darurat sesuai arahan pak Menko PMK," pungkas Sudarmaji. (Ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya