Doa Michael Essien untuk Korban Tragedi Kanjuruhan

Michael Essien Resmi Gabung Persib Bandung
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Novrian Arbi

VIVA Bola – Duka akan tragedi Kanjuruhan juga dirasakan mantan pemain Persib Bandung, Michael Essien. Ia menyebut tragedi itu menyedihkan sekali.

Piramida Sepakbola Inggris dalam Bahaya

Lewat akun Instagramnya, Essien turut berdoa untuk seluruh korban dan keluarga. 

"Menyedihkan sekali. Pikiran dan doa kami tertuju kepada para korban dan keluarga dan teman-teman mereka," tulis Essien.

Beli Sepatu Bola Rp10 Juta, Kena Pajak Rp31 Juta, Warganet: Perhitungan dari Mana?
Liga Yooscout x Piala Kartini Sukses Digelar, ASBWI dan CSS Harap Lahirkan Pesepakbola Berbakat

Tragedi Kanjuruhan diawali ada beberapa suporter Arema FC yang masuk ke dalam lapangan usai timnya kalah 2-3 dari Persebaya Surabaya, Sabtu 1 Oktober 2022. Kemudian aparat keamanan merespons dengan tindakan represif.

Dari tayangan video yang banyak beredar di media sosial, ada Aremania yang mendapatkan tendangan dan pukulan tongkat dari tentara yang bertugas saat itu. 

Melihat rekannya diperlakukan seperti itu, suporter yang lain tergerak membantu. Pertikaian antara Aremania dan aparat keamanan pun tak terhindarkan.

Dalam situasi panas, polisi menembakkan gas air mata. Tembakan itu sayangnya tidak cuma diarahkan ke lapangan, tapi juga tribun. 

Suasana pun menjadi mencekam. Orang tua, perempuan, dan anak-anak yang ada di tribun terjebak. Mereka tidak bisa keluar dari stadion karena pintu ditutup.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya