Kualifikasi Piala Asia U-17 Tetap Jalan, PSSI: Terima Kasih Pemerintah

Sekjen PSSI, Yunus Nusi tak menyangka bakal terjadi kerusuhan di Stadion Kanjuruhan, Malang
Sekjen PSSI, Yunus Nusi tak menyangka bakal terjadi kerusuhan di Stadion Kanjuruhan, Malang
Sumber :
  • PSSI

VIVA BolaKualifikasi Piala Asia U-17 2023 Grup B tetap bergulir di Stadion Pakansari, Bogor, meskipun sepakbola Indonesia sedang berduka usai tragedi maut di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur. 

Akibat insiden yang terjadi selepas laga Arema FC kontra Persebaya Surabaya itu, semua pertandingan lanjutan Liga 1 dan Liga 2 ditunda. Namun, PSSI memutuskan untuk tetap menggelar Kualifikasi Piala Asia U-17 2023, tapi tanpa dihadiri penonton. 

Arema FC vs Persebaya Liga 1 2022/2023

Arema FC vs Persebaya Liga 1 2022/2023

Photo :
  • instagram.com/liga1match

Dalam matchday kedua Grup B, pada Senin 3 Oktober 2022, Timnas Indonesia U-17 melakoni laga perdana mereka melawan Guam. Laga tersebut berjalan lancar tanpa penonton, dan skuad Garuda Asia berhasil menang dengan skor 14-0.

Tetap berjalannya Kualifikasi Piala Asia U-17 2023, diakui PSSI, tak lepas dari peran pemerintah Republik Indonesia. Bahkan, PSSI mengucapkan terima kasih kepada pemerintah karena masih mengizinkan Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 untuk digelar di Stadion Pakansari. 

"Terima kasih untuk pemerintah Republik Indonesia. Hari ini kami masih bisa melanjutkan Kualifikasi Piala Asia U-17. Sejak tanggal 1 Oktober kemarin event-nya sudah dimulai dan hari ini adalah hari kedua yang menyajikan Indonesia vs Guam," kata sekretaris jenderal PSSI, Yunus Nusi, kepada wartawan di Stadion Pakansari, Senin 3 Oktober 2022.

"Semoga acara ini akan selesai di tanggal 9 Oktober dengan sukses. Kami berterima kasih atas arahan ketum (Mochamad Irawan) ditetapkan tanpa penonton," sambungnya. 

Halaman Selanjutnya
img_title