Liga 1 Ditunda Sampai Batas Waktu yang Tidak Ditentukan

Kericuhan di Stadion Kanjuruhan Malang
Kericuhan di Stadion Kanjuruhan Malang
Sumber :
  • twitter

VIVA Bola – Lanjutan kompetisi Liga 1 musim 2022/23 telah resmi ditunda imbas tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, pada Sabtu malam WIB, 1 Oktober 2022. Penyetopan sementara kompetisi itu atas perintah presiden Joko Widodo.

Sejauh ini, belum bisa dipastikan sampai kapan kompetisi sepakbola profesional itu dihentikan. Namun, PSSI memberikan petunjuk bahwa penundaan Liga 1 belum bisa ditentukan hingga kapan.

Persis Solo vs Bali United di Liga 1 2022-2023

Persis Solo vs Bali United di Liga 1 2022-2023

Photo :
  • instagram.com/persisofficial

"Seperti yang diminta pemerintah, atas dasar bersama dalam rangka menghargai korban tragedi Kanjuruhan tentu PSSI dan PT LIB (Liga Indonesia Baru) menghentikan sementara dan menunda pelaksanaan Liga 1," kata sekrataris jenderal PSSI, Yunus Nusi, kepada wartawan di Stadion Pakansari, Bogor, Senin 3 Oktober 2022.

Yunus menambahkan, Liga 1 baru bisa bergulir lagi jika sudah keluar hasil dari tim investigasi terkait tragedi Kanjuruhan.

"Tentu pula kita akan menunggu hasil investigasi dari beberapa pihak untuk kembali melanjutkan (kompetisi) kapan. Kita serahkan kepada tim soal hasil investigasi, dan tentu kami akan berkoordinasi, serta mohon arahan izin dari pemerintah," jelas Yunus Nusi.

Kericuhan di Stadion Kanjuruhan Malang, Arema vs Persebaya

Kericuhan di Stadion Kanjuruhan Malang, Arema vs Persebaya

Photo :
  • (Foto AP/Yudha Prabowo)