Timnas Indonesia U-17 Vs UEA, Bima Sakti Waspadai Cara Licik Lawan

Timnas Guam U-17 vs Indonesia U-17.
Sumber :
  • Dok. PSSI

VIVA Bola – Timnas Indonesia U-17 akan menghadapi Uni Emirat Arab (UEA) U-17 dalam pertandingan lanjutan Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023, di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, pada Rabu 5 Oktober 2022.

Pos Indonesia Dukung Program Seleksi Timnas Indonesia U-17 dan U-20

Jelang laga itu, pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti mengatakan bahwa dirinya telah meminta kepada anak asuhnya untuk mewaspadai cara licik para pemain UEA.

Selebrasi Timnas Indonesia U-17

Photo :
  • Instagram: PSSI
Ketum PSSI Erick Thohir Tak Mau Dicap Pilih Kasih

Selain itu, Bima Sakti juga menekankan kepada para pemainnnya untuk tidak membuat pelanggaran di dekat kotak penalti sendiri. Sebab, skema bola mati dari UEA bisa saja mengancam gawang Timnas Indonesia U-17.

"UEA tim bagus. Mereka menang 9-0 lawan Guam. Kita sudah lihat videonya," kata Bima Sakti.

Rekor Tercipta, Ini Dia Pemain Paling Muda di Liga 1

"Saya sampaikan ke pemain dari awal, kita kalau lawan tim Arab, apalagi mereka juga punya postur tinggi jangan bikin pelanggaran-pelanggaran di dekat kotak penalti karena itu akan dimanfaatkan." 

"Satu lagi, mereka akan pancing kita. Oleh sebab itu, jangan pernah terpancing atau terprovokasi. Tetap fokus ke pertandingan, dan jangan terpengaruh," ujarnya.

Lebih lanjut, Bima Sakti mengakui bahwa dirinya sudah sedikit mengetahui cara bermain UEA nanti. Pasalnya, saat masih mengasuh generasi sebelumnya di timnas kelompok umur ini, Bima Sakti sudah pernah berjumpa UEA.

Pemain Timnas Indonesia U-17, Arkhan Kaka.

Photo :
  • Dok. PSSI

"Kami sudah pernah ketemu (UEA), tapi beda generasi, yakni tahun 2021. Kita waktu itu uji coba lawan UEA, era Marselino (Ferdinan), Ronaldo (Kwateh), dan kawan-kawan. Dan, waktu itu persiapannya mereka memang bagus," ucap Bima Sakti.

"Kita pernah main di sana. Kita beberapa kali kena serangan balik begitu cepat, dan pemain mereka juga kerap memancing pemain-pemain kita," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya