Imbas Tragedi Kanjuruhan, Liga 3 Asprov NTB Ditunda

LIga 3 Asprov NTB
Sumber :
  • VIVA/Satria Zulfikar

VIVA Bola – Liga 3 Asosiasi Provinsi (Asprov) NTB ditunda akibat dari tragedi Kanjuruhan di Malang, Jawa Timur. Pertandingan yang sedianya digelar kemarin, ditunda hingga batas waktu tidak ditentukan. Pihak kepolisian mengatakan belum ada izin dari Polda NTB untuk menghelat pertandingan lanjutan yang kini tengah masuk delapan besar.

Heboh Pesawat Wings Air Hilang Kontak di Flores, Manajemen Kasih Penjelasan

"Kemarin memang sudah koordinasi. Rekomendasi dari Polresta Mataram sudah keluar, tapi dari Polda NTB belum," kata Kapolsek Sandubaya, Kompol Mohammad Nasrullah, Rabu, 5 Oktober 2022.

Dia mengatakan penundaan tersebut efek dari tragedi Kanjuruhan. "Ya efek dari sana juga. Kalau di tempat lain saya tidak tahu," ujarnya.

442 Narapidana Lapas Sumbawa Besar Terima Remisi Khusus Hari Raya Idul Fitri 2024

Kabid Humas Polda NTB, Kombes Pol Artanto, mengatakan Polda NTB juga telah menegur Ketua Umum Asosiasi Provinsi PSSI NTB untuk melengkapi syarat perizinan. Pasalnya hingga saat ini syarat belum terpenuhi.

"Belum ada izin giat tersebut dan dari pihak Polda melalui Dir Intel menegur Ketua Umum Asosiasi Provinsi PSSI NTB untuk melengkapi persyaratan perizinan tersebut sebelum kompetisi dimulai," ujarnya.

Kontraktor Proyek Inpres di NTT Tinggalkan Utang Miliaran Rupiah Kabur ke NTB

Ketua Umum PSSI Provinsi NTB, Mori Hanafi, mengatakan telah menunda Liga 3 Asprov NTB hingga batas waktu yang tidak ditentukan.

"Menunda pelaksanaan Liga 3 Bank NTB Syariah sampai batas waktu yang tidak ditentukan dan menunggu keputusan pemerintah dan PSSI," katanya.

Mori mengatakan hasil pertandingan delapan besar akan tetap berlangsung setelah laga diizinkan kembali.

"Hasil pertandingan babak delapan besar yang telah berlangsung pada grup F tetap berlaku dan akan dilanjutkan setelah ada keputusan pemerintah dan petunjuk dari PSSI," ujarnya.

Para klub yang memiliki jadwal bertanding diminta untuk kembali ke daerah masing-masing hingga laga kembali dilanjutkan.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya