Timnas U-17 Pecundangi UEA, Bima Sakti: Untuk Tragedi Kanjuruhan

Pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti
Sumber :
  • VIVA / Robi Yanto

VIVA – Timnas Indonesia U-17 berhasil meraih kemenangan saat menghadapi Uni Emirat Arab pada laga kedua Kualifikasi Piala Asia U-17.

FIFA Terang-terangan Puji Timnas Indonesia

Bertanding di Sadion Pakansari, Kab. Bogor, Rabu 5 Oktober 2022, Indonesia menang dengan skor 3-2.

Indonesia membuka keunggulan di menit 17. Tendangan voli Nabil Asyura menjebol gawang UEA yang dikawal Hamdan Mohammed. Memasuki menit 29, Indonesia menggandakan kedudukan. Arkhan Kaka yang berdiri bebas sukses menjebol gawang UEA.

Pos Indonesia Dukung Program Seleksi Timnas Indonesia U-17 dan U-20

Namun, UEA menyamakan kedudukan dengan cepat. UEA memperkecil ketertinggalan di menit 31. Gol dilesakkan Waleed Mallalla. Tendangan terukurnya tak mampu dihentikan kiper Indonesia, Andrika Fathir Rachman. 

UEA menyamakan kedudukan di menit 39. Ghaith Abdalla sukses menceploskan si kulit bundar usai mendapatkan ruang di kotak penalti.

Hujan Amaterasu: Fenomena Misterius yang Membingungkan Para Astronom

Indonesia kembali unggul di menit 54. Arkhan Kaka mencetak gol keduanya dalam laga ini. Tendangan kencangnya sukses mengoyak gawang UEA. 

Skor 3-2 untuk kemenangan Indonesia bertahan hingga laga usai. Armada Bima Sakti memimpin klasemen Grup B dengan 6 poin dari 2 pertandingan

Usai pertandingan, pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima sakti mengungkapkan bahwa kemenagan ini mereka persembahkan untuk korban tragedi Kanjuruhan.

"Alhamdulillah, seperti pertandingan pertama kemenangan ini kami persembahkan untuk saudara-sudara kita yang terkena musibah di Kanjuruhan,. Semoga ini menjadi kebangkitan sepakbola kita," kata Bima.

"Dan harapan kami pemain, pelatih dan ofisial juga jadi momentum semua suporter untuk bersatu. Mari kita bangkitkan sepakbola Indonesia bersama sama." sambungnya.

Terkait pertandingan, Bima mengakui pemainnya sempat kehilangan fokus saat UEA berhasil menyamakan kedudukan. Namun, dia yakin Indonesia bisa meraih kemenangan.

"Babak pertama memang kami melakukan kesalahan terutama saat unggul dua kosong. Pemain kehilangan konsentrasi. Sehingga kami kecolongan dan saya yakin pemain bisa bangkit di babak kedua dan kami bilang untuk tetap percaya diri dan fokus," ucapnya.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya