Kunci Sukses Timnas Indonesia U-17 Bungkam UEA

Pemain Timnas Indonesia U-17, Arkhan Kaka
Pemain Timnas Indonesia U-17, Arkhan Kaka
Sumber :
  • https://twitter.com/PSSI

VIVA Bola –  Pelatih Timnas Indonesia U-17 Bima Sakti mengatakan, bermain fokus menjadi kunci kemenangan 3-2 timnya atas Uni Emirat Arab (UEA) pada laga Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Rabu malam 5 Oktober 2022.

"Kami sempat kecolongan dua gol ketika sudah memimpin 2-0. Namun, pemain tetap percaya diri dan fokus sehingga memenangkan pertandingan," ujar Bima dalam konferensi pers usai pertandingan.

Pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti

Pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti

Photo :
  • VIVA / Robi Yanto

Pada babak pertama laga tersebut, Indonesia melesakkan dua gol terlebih dahulu melalui Muhammad Nabil Asyura (18') dan Arkhan Kaka (30'). Akan tetapi, UEA menyamakan kedudukan menjadi 2-2 lewat Waleed Mallalla (32') dan Ghaith Abdalla (39').

Indonesia bangkit usai jeda dan membuat gol ketiga yang dibuat Arkhan Kaka (54').

"Kami mau pemain mengurangi kesalahan terutama ketika bertahan dan berkoordinasi pada laga berikutnya. Pemain juga mesti menekan ego," tutur Bima.

Bima juga mengungkapkan, bahwa kemenangan ini mereka persembahkan untuk korban tragedi Kanjuruhan.

"Alhamdulillah, seperti pertandingan pertama kemenangan ini kami persembahkan untuk saudara-sudara kita yang terkena musibah di Kanjuruhan,. Semoga ini menjadi kebangkitan sepakbola kita," kata Bima.