3 Pemain Timnas Indonesia U-17 Paling Mematikan, Diakui Pelatih UEA

Pelatih Timnas UEA U-17, Alberto Gonzalez
Sumber :
  • VIVA / Robi Yanto

VIVA Bola – Pelatih Timnas Uni Emirat Arab U-17, Alberto Gonzalez mengakui kekalahan dari Timnas Indonesia U-17 dalam laga kedua Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17.

FIFA Terang-terangan Puji Timnas Indonesia

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Pakansari, Kab. Bogor, Rabu 5 Oktober 2022, UEA kalah dengan skor 2-3.

UEA sempat tertinggal 0-2 saat pertandingan berjalan 30 menit. Indonesia membuka keunggulan melalui Nabil Asyura pada enit ke-17. Arkhan Kaka kemudian menggandakan keunggulan pada menit ke-28.

Pos Indonesia Dukung Program Seleksi Timnas Indonesia U-17 dan U-20

UEA sempat bangkit dengan mencetak dua gol cepat penyeimbang kedudukan melalui Waleed Mallalla menit ke-31 dan gol Ghaith Abdalla pada menit ke-39.

Namun, Indonesia berhasil kembali unggul lewat gol kemenagan yang diciptakan oleh Arkhan Kaka pada menit ke-54. UEA pun takluk dari Indonesia.

Rekor Tercipta, Ini Dia Pemain Paling Muda di Liga 1

Saya mau mengucapkan selamat untuk Indonesia. UEA tak beruntung. Seperti yang saya bilang, pertandingan hari ini sangat bagus. Di mana detail-detal menjadi perbedaan hari ini," kata Alberto Gonzalez.

"Kami tau sebelumnya bagaimana Indonesia akan bermain. Sebenarnya 50:50 hari ini karena mereka memenangkan bola, kami juga. Jadi ini tentang detail kecil," ujarnya, menambahkan.

Lebih lanjut, Alberto Gonzalez juga memberikan pujian pada beberapa pemain Indonesia. Menurutnya ada tiga pemain yang menjadi kunci kemenangan Indonesia atas timnya yakni Muhammad Iqbal, Figo Dennis dan Arkhan Kaka.

"Sulit karena kedua tim bermain sebagai tim bukan individual. Benar jika beberapa pemain dari Indonesia seperti kapten nomor 21, striker nomor 8 dan nomor 7 gelandang," ucapnya.

"Pemain2 ini punya kualitas bagus dan bisa membuat perbedaan. dari tim saya, saya mau menyebut satu pemain. Tim adalah kekuatan kami," sambungnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya