3 Pemain Timnas Indonesia U-17 Paling Mematikan, Diakui Pelatih UEA

Pelatih Timnas UEA U-17, Alberto Gonzalez
Pelatih Timnas UEA U-17, Alberto Gonzalez
Sumber :
  • VIVA / Robi Yanto

VIVA Bola – Pelatih Timnas Uni Emirat Arab U-17, Alberto Gonzalez mengakui kekalahan dari Timnas Indonesia U-17 dalam laga kedua Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Pakansari, Kab. Bogor, Rabu 5 Oktober 2022, UEA kalah dengan skor 2-3.

UEA sempat tertinggal 0-2 saat pertandingan berjalan 30 menit. Indonesia membuka keunggulan melalui Nabil Asyura pada enit ke-17. Arkhan Kaka kemudian menggandakan keunggulan pada menit ke-28.

UEA sempat bangkit dengan mencetak dua gol cepat penyeimbang kedudukan melalui Waleed Mallalla menit ke-31 dan gol Ghaith Abdalla pada menit ke-39.

Namun, Indonesia berhasil kembali unggul lewat gol kemenagan yang diciptakan oleh Arkhan Kaka pada menit ke-54. UEA pun takluk dari Indonesia.

Saya mau mengucapkan selamat untuk Indonesia. UEA tak beruntung. Seperti yang saya bilang, pertandingan hari ini sangat bagus. Di mana detail-detal menjadi perbedaan hari ini," kata Alberto Gonzalez.

"Kami tau sebelumnya bagaimana Indonesia akan bermain. Sebenarnya 50:50 hari ini karena mereka memenangkan bola, kami juga. Jadi ini tentang detail kecil," ujarnya, menambahkan.