Pengakuan Pelatih UEA Usai Ditumbangkan Timnas Indonesia U-17

Timnas Indonesia U-17 Vs UEA
Timnas Indonesia U-17 Vs UEA
Sumber :
  • PSSI

VIVA Bola – Timnas Uni Emirat Arab menelan kekalahan saat jumpa Timnas Indonesia U-17 pada laga keua Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17.

UEA kalah 2-3 dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Pakansari, Kab. Bogor, Rabu 5 Oktober 2022.

Pelatih Timnas UEA U-17, Alberto Gonzalez mengatakan pertandingan berlangsung seru dan seimbang. Namun, menurutnya Indonesia lebih sedikit melakukan kesalahan sehingga bisa memenangkan pertandingan.

“Saya mau mengucapkan selamat untuk Indonesia. Kami tak beruntung. Seperti yang saya bilang, pertandingan hari ini sangat bagus. Di mana detail-detal menjadi perbedaan hari ini," kata Gonzalez usai pertandingan.

"Kami tahu sebelumnya bagaimana Indonesia akan bermain. Sebenarnya 50:50 hari ini karena mereka memenangkan bola, kami juga. Jadi ini tentang detail kecil. Jadi, tentang fakta ini, tim Indonesia memililki lebih sedikit kesalahan detail kecil daripada kami. karena itu, Indonesia cetak tiga gol, sayangnya kami tidak," sambungnya.

Gonzalez juga mengakui bahwa lini belakang Indonesia bermain bagus. Dia sempat menginstruksikan pemainnya untuk menekan Indonesia pada 15 menit akhir pertandingan, namun usaha mereka tidak membuahkan hasil.

"Kami mencoba babak kedua, pada 15 menit terakhir terutama, ketika pemain Indonesia lebih turun. Kami mencoba menekan dengan striker untuk mencari seri," ucapnya.