Damai Suporter Solo-Jogja, Gibran Pasang Spanduk 'Mataram Is Love'

Baliho Mataram Is Love di Solo
Sumber :
  • Fajar Sodiq (Solo)/ VIVA

VIVA Bola – Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka memerintahkan memasang baliho 'Mataram Is Love' di Plaza Manahan, Solo, Rabu, 5 Oktober 2022. Baliho penuh pesan perdamaian itu dipasang untuk menandai berakhirnya rivalitas kelompok suporter sepakbola di  tanah Mataram meliputi Persis Solo, PSIM Jogja dan PSS Sleman.

Gibran Rakabuming Ikuti Arahan Prabowo Subianto Soal Pembatalan Aksi Damai di Gedung MK

Baliho 'Mataram Is Love' tampak terpasang di sebelah timur gerbang utama Stadion Manahan, Solo. Pada papan baliho itu terpampang tiga logo klub sepakbola PSIM Jogja, Persis Solo dan PSS Sleman.

Di bawah logo tiga klub itu tertulis 'Mataram Is Love' lengkap dengan simbol hati berwarna biru, merah dan hijau yang melambangkan warna masing-masing klub.

Perolehan Suaranya 58,6 Persen, Prabowo Subianto: Itu Hasil Demokrasi dan Perjuangan

"Tak kon masang (saya suruh pasang) spanduk 'Mataram is Love'.  Memang tak kon (saya suruh) pasang," kata putra sulung Presiden di Balai Kota Solo, Rabu kemarin, 5 oktober 2022.

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka

Photo :
  • VIVA/Fajar Sodiq
100 Ribu Pendukung Prabowo-Gibran Bakal Demo di Gedung MK, Begini Pesan Cawapres Terpilih

Menurut Gibran, baliho tersebut dipasang untuk menyambut telah rukunnya ketiga kelompok suporter di wilayah Solo dan Daerah Istimewa Yogyakarta pasca tragedi Kanjuruhan. Para suporter itu bertemu dan menggelar doa bersama untuk para korban tragedi Kanjuruhan di halaman Stadion Mandala Krida, Yogyakarta.

"Wsi pokoke (sudah pkoknya) damai kabeh (semua). Paling nggak itu simbol perdamaian," ujarnya.

Seperti diketahui sebelumnya rivalitas antar suporter Persis Solo dan PSIM Jogja sempat memanas. Begitu pula hubungan antar suporter PSIM Jogja dan PSS Sleman yang sempat tegang.

Tetapi pasca tragedi Kanjuruhan, mereka sepakat menurunkan tensi dan bersatu.

 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya