Timnas Indonesia U-17 Tak Boleh Cetak Gol saat Lawan Cedera

Pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti
Sumber :
  • VIVA / Robi Yanto

VIVA Bola – Pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti menanamkan sikap sportif kepada para pemainnya.

FIFA Terang-terangan Puji Timnas Indonesia

Bahkan, dia menginstruksikan agar pemainnya tidak mencetak gol saat lawan cedera, sekali pun itu dalam situasi yang menguntungkan.

Hal itu disampaikan Bima usai Timnas Indonesia U-17 meraih kemenangan kedua pada laga lanjutan Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 melawan Uni EMirat Arab di Stadion Pakansari, Kab. Bogor, Rabu 5 Oktober 2022.

Pos Indonesia Dukung Program Seleksi Timnas Indonesia U-17 dan U-20

Itu kami ajarkan ke pemain, kalau ada pemain lawan sakit atau cedera harus buang bola walaupun ada kesempatan," kata Bima Sakti.

"Saya beri arahan mereka untuk sportif, menang dengan sportif. Semoga itu jadi bekal para pemain bahwa kemenangan itu penting, tapi caranya [menang] lebih penting," ujarnya, menambahkan.

Rekor Tercipta, Ini Dia Pemain Paling Muda di Liga 1

Sikap para pemain Timnas U-17 memang sempat menjadi sorotan usai laga perdana. Ketika itu, Indonesia menang dengan skor 14-0 atas Guam.

Usai pertandingan, Arkhan Kaka dan kolega menghibur para pemain lawan yang tertunduk akibat menelan kekalahan telak. Hal itu juga sama setelah lawan melawan UEA.

Timnas Indonesia U-17 saat ini s memuncaki klasemen Grup B dengan koleksi enam poin dari dua pertandingan. Pada pertandingan selanjutnya Indonesia akan menghadapi Palestina pada Jumat (7/10) malam dan melawan Malaysia pada Minggu (9/10) di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya