Lapangan Jauh, Timnas U-17 Tak Ambil Jatah Latihan Lawan Palestina

Pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti. (kiri)
Pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti. (kiri)
Sumber :
  • VIVA/Zulfikar Husein

VIVA – Pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti mengatakan timnya tidak akan mengambil jatah latihan jelang laga melawan Palestina.

Timnas U-17 menghadapi Palestina pada laga ketiga Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023. Duel berlangsung Jumat 7 Oktober 2022.

Bima Sakti menjelaskan lapangan yang disiapkan panitia pelaksana terlalu jauh dari hotel tempat mereka menginap yakni di Stadion Pajajaran, Kota Bogor.

Selain itu, waktu yang hanya berjarak sehari dalam kejuaraan tersebut menjadi penyebabnya. Sehingga, tim difokuskan untuk recovery ketimbang materi lain.

"Memang kami tidak mengambil jatah latihan karena dari hotel ke Stadion Padjajaran perlu waktu. Selain itu juga pemain ini juga sudah berlatih di sana satu bulan," kata Bima Sakti.

"Sebelumnya ami sudah bolak-balik. Jadi saya pikir kami butuh lathan di hotel saja recovery saja. Kebetulan di hotel juga ada lapangan kecil. Kami juga memperhintngkan pertandingan hanya istirahat satu hari saja," sambungnya.

Timnas Indonesia U-17 saat ini berada di puncak klasemen sementara Grup B berkat dua kemenangan melawan Guam dan Uni Emirat Arab. Indonesia mengoleksi enam poin, unggul selisih gol dari UEA yang berada di posisi kedua.