FIFA Kawal Pembenahan Sistem Sepakbola Indonesia

Coretan saudaraku dibunuh di salah satu pintu masuk Stadion Kanjuruhan rusak
Sumber :
  • AP Photo/Achmad Ibrahim

VIVA Bola – Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) menyampaikan bahwa Otoritas Sepak Bola Dunia, FIFA bakal memberi pendampingan untuk memperbaiki sistem persepakbolaan di Indonesia.

Masih Ingat 34 Pemain Pertama Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia, Ada M Tahir hingga Andritany

“Pertama tentu mengucapkan duka cita. Kemudian, FIFA akan memberikan pendampingan untuk memperbaiki sistem sepak bola Indonesia, baik pengamanan, suporter dan lainnya,” kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, dikutip dari Antara, Kamis, 6 oktober 2022.

Tragedi Kanjuruhan: FIFA Kibarkan Bendera Setengah Tiang

Photo :
  • FIFA
Shin Tae-yong Blak-blakan Akui Indonesia U-23 Kesulitan Tatap Piala Asia U-23

Setelah melakukan pengecekan langsung di Stadion Kanjuruhan, Malang, Iwan Bule-sapaan akrab Iriawan, menyatakan, terdapat beberapa catatan penting yang harus dievaluasi. Diantaranya adalah, stadion tersebut belum memiliki kursi untuk masing-masing penonton untuk menentukan kapasitas maksimal.

“Banyak kekurangan, single seat belum ada” sambung Iwan Bule

Terpopuler: Emil Audero Dinaturalisasi Usai Ketemu Erick Thohir Kaka Dicerai karena Terlalu Sempurna

Kemudian, lanjut dia, di Stadion Kanjuruhan juga disiapkan area tribun khusus penonton berdiri. Padahal itu sangat tidak lazim disiapkan dalam sebuah stadion. Nantinya tribun berdiri akan ditiadakan di stadion tersebut.

“Masih ada tribun berdiri, itu nantinya tidak boleh,” tambahnya

Ia mengaku, Stadion Kanjuruhan masih jauh dari standar yang diterapkan FIFA. Padahal di luar negeri, stadion yang dimiliki oleh klub-klub besar sudah memenuhi standar yang diterapkan FIFA.

“Mereka (Arema FC) masih menyewa punya pemerintah. Mungkin pemeliharaan terbatas. Oleh karenanya, Presiden Joko Widodo akan melakukan renovasi sesuai dengan standar FIFA,” katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya