Fakta-fakta Mengerikan Duel Timnas U-17 Vs Palestina

Pemain Timnas Indonesia U-17, Arkhan Kaka.
Sumber :
  • Dok. PSSI

VIVA Bola –Timnas Indonesia U-17 akan melanjutkan perjuangannya di ajang Kualifikasi Piala Asia U-17 2023. Kini Palestina jadi lawan skuad Garuda Muda.

Timnas Indonesia U-17 menghadapi Palestina di matchday ketiga Grup E. Duel ini jadi momentum Indonesia untuk mempertahankan posisi puncak.

Untuk diketahui Timnas Indonesia U-17 mengantongi enam poin dari dua pertandingan yang dilakoni. Kemenangan perdana didapat saat menghadapi Guam dengan skor telak 14-0.

Habis Dibantai Irak, Filipina Mau Balas Dendam ke Timnas Indonesia

Timnas Indonesia U-17 Vs UEA

Photo :
  • PSSI

Pos Indonesia Dukung Program Seleksi Timnas Indonesia U-17 dan U-20

Dan duel kedua skuad asuhan Bima Sakti menang 3-2 atas Uni Arab Emirates. Kondisi tersebut membuat Indonesia memuncaki klasemen sementara Kualifikasi Piala Asia U-17.
Tragis, Timnas Indonesia Dibantai Bahrain 10-0


Sementara Palestina sedang mengincar kemenangan perdana di ajang ini. Dari dua pertandingan, mereka belum sekalipun memetik kemenangan.

Meski Indonesia lebih diunggulkan, tapi Bima Sakti tak mau jemawa. Dia mengingatkan skuadnya untuk tidak berpuas diri dan tetap fokus dalam pertandingan

"Saya sampaikan ke pemain tidak boleh puas diri masih ada dua laga lagi. Ini berat seperti final, kurangi kesalahan terutama saat defense terus koordinasi pertahanan lebih rapi. Fokus lawan Palestina hari Jumat," ucap Bima Sakti sebelum pertandingan.

Duel ini akan digelar di Stadion Pakansari  Cibinong pada Jumat malam WIB 7 Oktober 2022 dan disiarkan langsung di Indosiar. 

Dan berikut fakta-fakta menarik pertandingan Indonesia versus Palestina dilansir berbagai sumber:

1. Bomber Indonesia, Arkhan Kaka merupakan pemain tersubur milik skuad Garuda Muda. Total Arkhan sudah mencetak 6 gol. Satu gol lebih banyak dari pemain Australia, Nestory Irankunda.

2. Indonesia jadi tim paling subur di Grup E dengan torehan 17 gol. Sementara Palestina baru mencetak tiga gol.

3. Indonesia sudah kebobolan 2 gol sejauh ini, dua gol itu didapat saat menghadapi UAE di laga terakhir. Sementara Palestina kebobolan 8 kali sejauh ini.

4. Indonesia hanya kalah dari Australia soal produktifitas gol dari seluruh tim di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023. Australia total mencetak 23 gol.

Pemain Timnas Indonesia merayakan gol ke Gawang Vietnam

FIFA Terang-terangan Puji Timnas Indonesia

Peningkatan rangking Timnas Indonesia mendapatkan pujian dari Federasi Sepakbola Dunia (FIFA).

img_title
VIVA.co.id
10 April 2024