Piala Dunia Amputasi: Timnas Indonesia Taklukkan Jerman

Timnas Indonesia menghadapi Jerman di Piala Dunia Amputasi 2022
Sumber :
  • ANTARA/HO-PSAI

VIVA Bola – Timnas amputasi Indonesia meraih kemenangan pertamanya setelah menaklukkan Jerman 2-0 pada laga penentuan peringkat dalam Piala Dunia Amputasi 2022, di Turki, Jumat 7 Oktober 2022.

Timnas Indonesia Peringkat ke-22 Piala Dunia Amputasi 2022

Setelah gagal melaju pada babak 16 besar dan kalah dalam tiga pertandingan pada fase penyisihan Grup C, Timnas Indonesia yang biasa disebut Garuda INAF tetap bertanding dengan sejumlah negara untuk laga perebutan peringkat yang diikuti oleh 24 negara tersebut.

Untuk perebutan peringkat ke-17 hingga ke-19, Garuda INAF kembali harus menelan kekalahan dari Timnas Prancis dengan skor 0-1 dan bertanding melawan Jerman untuk perebutan peringkat 21 hingga 24.

Piala Dunia Amputasi 2022: Indonesia Kembali Takluk

"Pertandingan kelima melawan Timnas Jerman pada hari ini berjalan dengan baik dan kami bisa memaksimalkan peluang dan mendominasi permainan karena kami belajar dari pertandingan sebelumnya," kata pelatih timnas sepak bola amputasi Indonesia Bayu Guntoro dalam keterangan video, Jumat malam.

Piala Dunia Amputasi 2022 Indonesia vs Argentina

Photo :
  • Youtube
Piala Dunia Amputasi 2022: Indonesia Dikalahkan Argentina

Menurutnya anak didiknya telah belajar untuk menyerang dan bertahan, sehingga pada pertandingan melawan Jerman bisa membuktikan itu dengan memanfaatkan kelemahan tim lawan.

"Kami bisa memaksimalkan peluang-peluang yang ada, akhirnya tercipta dua gol. Syukur alhamdulillah kami bisa menang dua gol dan pecah telur untuk gol, sehingga bisa memenangi pertandingan hari ini," tuturnya.

Kedua gol timnas Indonesia dicetak oleh Rizki Satria pada menit ke-9, dan Aditya pada menit ke-20. Hasil itu membawa skuad Garuda INAF melangkah ke final perebutan peringkat ke-21 Piala Dunia Amputasi 2022 dan menunggu pemenang antara laga Uruguay melawan Spanyol.

Sementara itu, delapan tim yang sudah lolos babak perempat final Piala Dunia Amputasi 2022 yakni Turki, Maroko, Uzbekistan, Italia, Brasil, Tanzania, Haiti, dan Angola.

Kemudian empat negara yang lolos untuk semifinal yakni Haiti versus Angola dan Uzbeskistan versus Turki pada Piala Dunia Amputasi 2022 yang akan berakhir pada 9 Oktober 2022. (Ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya