Pemain Malaysia U-17 Tak Kuasa Menahan Tangis Usai Kalahkan Indonesia

Pemain Malaysia U-17 Muhammad Anjasmirza
Sumber :
  • VIVA/Riki Ilham Rafles

VIVA Bola – Malaysia U-17 memastikan diri lolos ke Piala Asia U-17. Tiket itu mereka dapatkan setelah menang 5-1 atas Indonesia U-17 dalam laga pamungkas Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor pada Minggu malam WIB 9 Oktober 2022.

Fenomenal, Timnas Indonesia U-23 Lolos Semifinal Piala Asia U-23 Usai Kalahkan Korsel

Kemenangan itu dilengkapi dengan status pemain terbaik pertandingan yang disematkan kepada Muhammad Anjasmirza. Pemain bernomor punggung 12 itu sampai tak kuasa menahan tangis saat sesi konferensi pers usai pertandingan.

"Yang pertama saya ingin mengucapkan terima kasih kepada bapak dan ibu saya," ujar Anjasmirza. Mengingat kedua orang tuanya, dia kemudian meneteskan air mata.

Menegangkan, Timnas Indonesia U-23 Ditahan 10 Pemain Korea Selatan

Setelah berupaya menenangkan diri dan mendapat tepuk tangan dari jurnalis yang hadir dalam sesi konferensi pers, Anjasmirza coba meneruskan pembicaraan. Dengan nada suara yang bergetar, dia juga menyampaikan kemenangan atas Indonesia U-17 diraih dengan cara yang sulit.

"Melawan Indonesia ini bukanlah hal yang mudah. Kami berusaha keras untuk mencetak gol. Saya respek kepada Indonesia," tuturnya.

Rafael Struick Mengerikan, Timnas Indonesia U-23 Pecundangi Korsel di Babak I

Anjasmirza adalah salah satu penyumbang gol untuk Malaysia U-17. Dia berhasil membobol gawang Indonesia U-17 yang dikawal Andrika Fathir Rachman pada menit 24. Itu adalah gol ketika bagi Malaysia U-17.

Karena sebelumnya mereka sudah berhasil unggul melalui gol sumbangan dari Zainurhakimi Zain dan Arami Wafiy. Pada menit 28 gol keempat Malaysia U-17 tercipta melalui Afiq Danish. Lalu Wafiy mencetak gol kedua dari titik putih pada menit 39.

Di babak kedua Indonesia U-17 coba memberi perlawanan semaksimal mungkin. Skuad asuhan Bima Sakti baru bisa memecah kebuntuan pada menit 90+3 melalui Arkhan Kaka.

Anjasmirza bersyukur melawan Indonesia U-17 di kandangnya sendiri, tapi hasil positif bisa didapat. Ini yang membuat gelar pemain terbaik pertandingannya terasa semakin lengkap.

"Memang tidak mudah berhadapan dengan Indonesia. Tapi, bola itu bundar, apa saja bisa terjadi, dan Alhamdulillah kami bisa menang hari ini," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya