Menpora Belum Mau Kasih Tahu Hasil Temuan TGIPF Usai Kunjungi Kanjuruhan

VIVA Bola  Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) tragedi Kanjuruhan sudah melakukan investigasi dengan mengunjungi Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, pada akhir pekan kemarin. Namun, Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali, belum bisa memberi tahu hasil temuan TGIPF.

Red Sparks Vs Indonesia All Stars, Tim Korea Selatan Tak Mau Main-main

Menpora Amali menegaskan, semua temuan dari masing-masing anggota bakal disampaikan dalam waktu. Fakta-fakta dari hasil tinjauan ke Stadion Kanjuruhan akan diungkapkan saat rapat pleno mendatang.

Pasca kerusuhan Stadion Kanjuruhan

Photo :
  • (AP Photo/Achmad Ibrahim)
Berharap Dampak Positif dari Kedatangan Red Sparks

"Belum boleh, saya tidak bisa memberikan kesimpulan sekarang. Sementara itu, tim TGIPF masih jalan, dan masih melakukan pekerjaannya," kata Menpora Amali saat ditemui wartawan di Kantor Kemenpora, Senin 10 Oktober 2022.

"Nanti akan dilaporkan di rapat pleno, karena masing-masing kami mendapat tugas mengumpulkan berbagai fakta. Nanti, fakta yang saya dapat, akan saya sampaikan dalam rapat," sambungnya.

PSSI Tak Segera Perpanjang Kontrak Shin Tae Yong, Begini Tanggapan Menpora

Rapat pleno tersebut belum bisa dipastikan kapan digelar. Nantinya, rapat tersebut bakal dijadwalkan oleh Sekretaris TGIPF, Nur Rochmad.

Menpora RI Zainudin Amali menyampaikan rasa prihatin dan rasa duka mendalam terhadap korban meninggal dunia usai pertandingan Liga 1 antara Arema vs Persebaya di Stadion Kanjuruhan Malang.

Photo :

"Rapat belum tahu kapan. Nanti yang akan mengkoordinasikan sekretaris, pak Nur," ucap Menpora Amali.

Sebelumnya, TGIPF diperintahkan untuk menyelesaikan investigasi tragedi Kanjuruhan kurang dari tiga pekan oleh Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan, Mahfud MD. Hal itu disampaikan dalam rapat pertama, 4 Oktober 2022 lalu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya