Presiden Jokowi Berperan Besar Mendatangi FIFA ke Indonesia Usai Tragedi Kanjuruhan

Presiden Joko Widodo menyampaikan kabar baik terkait tragedi Kanjuruhan.
Sumber :

VIVA Bola – FIFA telah memutuskan untuk turun langsung mengusut tuntas tragedi Kanjuruhan. Salah satu tindakan FIFA untuk mengusut tuntas tragedi Kanjuruhan dengan datang langsung ke Indonesia.

Jumat Agung, Presiden Jokowi Ajak Resapi Makna Pengorbanan Yesus Kristus

Selain mengusut tuntas tragedi Kanjuruhan, FIFA juga akan berkantor di Indonesia dengan tujuan membenahi tata kelola sepakbola nasional. Bahkan, FIFA telah mengirim surat resmi kepada presiden Joko Widodo, terkait poin-poin transformasi sepakbola Indonesia.

Logo di markas FIFA

Photo :
  • Eurosport
Momen Akrab Prabowo dan Jokowi di Acara Bukber di Istana Negara

Menanggapi kehadiran FIFA ke Indonesia, ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengatakan bahwa pihaknya sangat berterima kasih kepada presiden Jokowi. Pasalnya, kata dia, surat yang dikirimkan presiden Jokowi kepada presiden FIFA, Gianni Infantino, direspons dengan cepat.

"Saya sangat bangga dan terharu kepada teman-teman yang datang ke sini baik dari FIFA maupun AFC. Hadir di sini mengoordinasikan dari presiden FIFA Gianni Infantino, ada Mr Niko Nhouvannasak dari FIFA," ujar Iriawan dalam jumpa pers di Jakarta, Rabu 12 Oktober 2022.

Jokowi Yakin Indonesia Bisa Dapat 61 Persen Saham Freeport Indonesia, Meski Alot Negosiasinya

Presiden FIFA, Gianni Infantino

Photo :
  • FIFA

"Terima kasih teman-teman FIFA datang di Indonesia berikan pendampingan support apa yang harusnya dilakukan oleh PSSI khususnya berkaitan pascatragedi Kanjuruhan."

"Terima kasih ke pak presiden (Jokowi). Surat beliau ke Gianni sudah direspons dan sekarang wujud daripada apa yang dilakukan pak presiden sehingga teman-teman dari FIFA dan AFC ada di Indonesia untuk lakukan pendampingan dan perbaikan disana-sini," ungkap sosok yang biasa disapa Iwan Bule itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya