Thomas Doll Susah Tetapkan Target karena Kepastian Lanjutan Liga 1 Belum Jelas

Manajer Persija jakarta - Thomas Doll
Sumber :
  • Perija

VIVA Bola – Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, mengatakan bahwa tim besutannya membutuhkan kepastian kapan Liga 1 2022/23 akan dilanjutkan. Pasalnya, dia menjelaskan, latihan tanpa kepastian waktu bertanding terasa sangat berbeda.

Liga 1 2022/23 saat ini sedang disetop sementara imbas dari tragedi Kanjuruhan di Malang, Jawa Timur. Sepakbola Indonesia kini sedang dievaluasi agar peristiwa memilukan itu tidak terulang kembali.

Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll

Photo :
  • ligaindonesiabaru.com
Dihantui Degradasi, Bhayangkara FC Tolak Menyerah Lawan Persib Bandung

Skuad Persija memang sempat diliburkan selama satu pekan setelah pengumuman Liga 1 disetop sementara. Namun, para pemain Macan Kemayoran kembali mulai berlatih sejak Selasa 18 Oktober 2022.

"Setelah libur, semua pemain dalam kondisi yang sehat dan mereka berlatih dengan penuh motivasi," kata Thomas Doll, seperti dikutip dari situs resmi klub, Jumat 21 Oktober 2022.

5 Pemain Bintang Sepakbola Muslim Eropa yang Rajin Ibadah dan Hafal Al-Quran

"Tapi memang lebih baik jika kami sudah tahu kapan Liga 1 bergulir kembali. Dengan begitu kami bisa memasang target di setiap latihan kami," sambungnya.

Lebih lanjut, Thomas Doll menegaskan bahwa dirinya tidak memberikan materi latihan berat kepada anak asuhnya. Sebab, setelah libur, dia hanya fokus pada kondisi kebugaran pemainnya.

"Untuk program hari ini kami membagi latihan menjadi dua bagian. Pertama kami melatih para pemain dari segi atletik mereka. Lalu, kami melatih bentuk permainan," ungkap Thomas Doll.

"Rencananya di sisa minggu ini, kami akan melakukan latihan gym dan akan melatih bentuk permainan tim dengan lapangan lebih besar pada Sabtu 22 Oktober 2022," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya