Diminta Warganet Jadi Ketua PSSI, Kaesang Pangarep: Saya Mau Ngurus Nikahan Dulu

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka berfoto bersama Kaesang Pangarep.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Fajar Sodiq (Solo)

VIVA Bola – Putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) Kaesang Pangarep merespons permintaan warganet di Twitter yang memintanya menjadi ketua Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

Kontestasi Tak Hanya Berebut Kursi dan Dibagi-bagi, Alasan Ganjar Tak Mau Gabung Pemerintah

Ijin mas, boleh gak saya usul sampeyan aja yg jadi ketua PSSI,” tulis salah seorang warganet.

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka berfoto bersama Kaesang Pangarep.

Photo :
  • VIVA.co.id/ Fajar Sodiq (Solo)
Anies: Pakemnya yang Tidak Mendapatkan Amanah Berada di Luar Kabinet

Kaesang pun menolak permintaan tersebut, ia mengatakan saat ini sedang fokus mempersiapkan pernikahannya dengan Erina Gudono.

“Gak. Saya mau ngurus nikahan dulu,” balas Kaesang Pangarep, dikutip Senin 24 Oktober 2022.

Gibran Bakal Perkuat Regulasi demi Kurangi Dampak Negatif Kekerasan Game Online bagi Anak

Tidak sampai disitu, melihat jawaban Kaesang, warganet pun tidak berputus asa, mereka tetap memaksa Kaesang untuk menjadi ketua PSSI setelah melangsungkan pernikahan.

Kalau masih sibuk sekarang, habis nikah langsung nyalonin ketua PSSI bang,” sahut warganet

Iya, cocok tuh, habis nikah nyalonin ketua PSSI,” timpal yang lain

Namun, lagi-lagi adik dari Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming itu tidak bergeming. Kaesang tetap menolak permintaan warganet tersebut.

Kaesang kerap sentil PSSI

Sebelumnya, Pemilik klub Persis Solo ini kerap memberikan kritik kepada PSSI. Terbaru Kaesang meminta arahan mengenai mekanisme Kongres Luar Biasa atau KLB PSSI. Sindiran itu tampaknya merespons pernyataan anggota Exco PSSI, Ahmad Riyadh.

Riyad menyatakan rekomendasi Tim Gabungan Investigasi Pencari Fakta (TGIPF) tragedi Kanjuruhan yang meminta PSSI mundur tidak bersifat mutlak.

Selain itu, Riyad juga menjawab soal salah satu poin rekomendasi TGIPF yang meminta KLB agar terbentuknya PSSI yang berintegritas.Riyadh menegaskan, hanya anggota PSSI lah yang berhak untuk mengajukan KLB.

Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Ahmad Riyadh

Photo :
  • ANTARA

Melihat kengototan PSSI, Kaesang pun memberikan sindirian. Kaesang menimpali dengan minta diberikan arahan untuk mengajukan KLB.

"Pak, izin tolong ajarin kami untuk meminta KLB. Maaf, kami anak baru di dunia sepakbola. Apakah kami perlu kirim surat resmi menggunakan kop surat perusahaan ke PSSI?" tulis Kaesang dikutip dari akun twitterya.

Ini bukan pertama kalinya Kaesang Pangarep menyentil kinerja PSSI. Sebelumnya, ia sempat membalas unggahan foto PSSI ketika bermain bola bersama FIFA dengan satire.

"Alhamdulillah semuanya tersenyum. Kami pemilik tim juga hanya bisa tersenyum melihat kebahagiaan ini," cuit Kaesang.

Seperti diketahui, belakangan ini di media sosial desakan agar pengurus PSSI mundur semakin gencar dsuarakan. Oleh karenanya banyak warganet yang menyarankan Kaesang untuk maju sebagai ketua PSSI.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya