Ricky Kambuaya Masuk Target Transfer Klub Papan Atas Liga Malaysia

Latihan Persib Bandung
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

VIVA Bola – Gelandang Persib Bandung, Ricky Kambuaya jadi target incaran salah satu klub Malaysia, Terengganu FC. Rumor tersebut disampaikan oleh salah satu media asal Negeri Jiran, MakanBola.

Viral Jeam Kelly Sroyer Dikeplak Shin Tae-yong, Ternyata Gegara Ini

Mereka mengatakan, Terengganu FC tertarik menggunakan jasa pemain andalan Timnas Indonesia itu lantaran memiliki fisik yang prima dan skill mengolah bola yang baik.

Latihan Persib Bandung

Photo :
  • VIVA/Dede Idrus
Blak-blakan, Ketum PSSI Erick Thohir Ungkap Pembicaraan dengan Emil Audero

Hal ini diungkapkan oleh seorang penggemar dan pengamat sepak bola lokal, Piang Shankly yang menyatakan bahwa Terengganu ingin memata-matai pemain asal Indonesia,” tulis MakanBola, dikutip Rabu 26 Oktober 2022

Meski kabar tersebut telah beredar luas, sampai tulisan ini dibuat masih belum ada pernyataan resmi dari Ricky Kambuaya dan Persib Bandung terkait rumor tersebut.

Kata Pelatih Australia Usai Dikalahkan Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia

Jika memang Terengganu FC ingin merekrut Kambuaya, maka perlu usaha keras dan biaya besar yang harus dikeluarkan. Sebab, mantan pemain Persebaya Surabaya ini masih memiliki kontrak bersama Persib sampai 2024.

Latihan Persib Bandung di Stadion Arcamanik

Photo :
  • VIVA/Dede Idrus

Selain itu, pemain kelahiran Sorong tersebut merupakan salah satu pemain andalan pelatih Luis Milla selama ini. Kambuaya selalu mengisi lini tengah Persib sejak Milla resmi menggantikan Robert Alberts di kursi pelatih.

Secara statistik, Kambuaya juga merupakan pemain yang memiliki pengaruh cukup besar dalam permainan tim.

Dilansir dari laman resmi Persib, Kambuaya sudah bermain sebanyak 8 kali musim ini dengan rincian, satu kali dari bangku cadangan dan tujuh kali starter. Secara keseluruhan, Kambuaya telah mengantongi 554 menit bermain dan 3 kali kartu kuning.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya