Latihan Perdana Persib Bandung Batal, Apa Penyebabnya?

Latihan Persib Bandung
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

VIVA Bola – Sesi latihan Persib Bandung di Stadion Siliwangi, Jalan Lombok, Bandung, Rabu 2 November 2022, batal digelar karena hujan deras disertai petir.

Pesan Widodo Untuk Pemain Arema FC Usai Kalah Dari Rival 

Skuad Maung Bandung seharusnya berlatih pada pukul 14.00 WIB. Namun, lapangan tergenang air hingga membuat para pemain kesulitan untuk berlatih.

Asisten pelatih Persib, Yaya Sunarya, mengatakan hujan deras memang menjadi kendala tim untuk berlatih. Sehingga, dia memutuskan untuk mengakhiri latihan lebih cepat.

1 Poin dari Markas Persib Cukup Membuat Bhayangkara FC Bersyukur

Asisten pelatih Persib Bandung, Yaya Sunarya

Photo :
  • VIVA/Dede Idrus

"Rencananya hari ini latihan jam 2 (14.00 WIB) di Stadion Siliwangi, tetapi karena kondisinya hujan deras dan tidak berhenti kemudian kita sudah melakukan persiapan sebelumnya seperti biasa,"ujar Yaya kepada wartawan.

Andai Tak Ada Championship Series, Borneo FC Sudah Juara Liga 1 Musim Ini

"Tetapi mendekati kita mau latihan di samping hujan turun dengan deras juga disertai dengan petir dan buat kita keselamatan pemain lebih penting," tambahnya.

Lebih lanjut, Yaya mengaku memilih Stadion Siliwangi sebagai venue latihan karena ingin timnya merasakan suasana baru. Mengingat, sebelumnya Persib selalu menggelar latihan di Stadion Sidolig.

"Kita ingin memberikan suasana yang berbeda kepada pemain, kemudian kita juga ingin mencoba kondisi Stadion Siliwangi yang sudah direnovasi dengan rumput sintetis yang baru," terangnya.

Selain itu, Persib ingin memberikan pemeliharaan terhadap rumput di Stadion Sidolig yang hampir setiap hari digunakan untuk berlatih.

"Kan seperti biasa kita selalu menyiram rumput lapangan supaya aliran bola lebih cepat, kemudian kita juga bisa mainkan passing pasing dengan lebih cepat, pergerakan pemain tanpa terkendala misalkan seperti itu, itu tujuannya," paparnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya