Timnas Wanita Indonesia U-17 Masuk Grup A Bersama Thailand dan Malaysia di Kualifikasi Piala Asia

Undian Kualifikasi Piala Asia Wanita U-17 2024.
Sumber :
  • YouTube/AFC Asian Cup

VIVA Bola Timnas Wanita Indonesia U-17 masuk Grup A di ajang Kualifikasi Piala Asia Wanita U-17 2024 putaran pertama. Di grup itu, Indonesia akan bersaing dengan Thailand sebagai tuan rumah, Malaysia, dan Kepulauan Mariana Utara, berdasarkan hasil undian yang digelar di kantor pusat Konfederasi Sepakbola Asia (AFC), di Kuala Lumpur, Malaysia, pada Kamis 3 November 2022.

Piramida Sepakbola Inggris dalam Bahaya

Adapun Grup B dihuni oleh Australia, Taiwan, Mongolia, dan Bhutan. Lalu, Grup C ada Vietnam, Uzbekistan, Palestina, dan Bahrain. Sedangkan, Grup D terdapat Bangladesh, Singapura, Uni Emirat Arab (UEA), dan Turkmenistan.

Timnas wanita Indonesia rayakan gol melawan Singapura.

Photo :
  • https://www.pssi.org/
Beli Sepatu Bola Rp10 Juta, Kena Pajak Rp31 Juta, Warganet: Perhitungan dari Mana?

Grup E diisi oleh Australia, Taiwan, Mongolia, dan Bhutan. Grup F ada Myanmar, India, dan Kirgistan. Sementara itu, Grup G dihuni oleh Filipina, Lebanon, dan Guam. Dan terakhir di Grup H ada Iran, Yordania, dan Nepal.

Babak kualifikasi putaran pertama akan digelar 22-30 April 2023. Delapan juara grup akan lolos ke putaran kedua. Jika Indonesia merupakan salah satunya, maka runner-up di Grup A akan melaju ke putaran kedua.

Sorot Gol Indah Witan Sulaeman ke Gawang Yordania, AFC: Masterclass!

Indonesia lolos otomatis ke putaran final karena berstatus tuan rumah. Ini seperti diumumkan AFC di laman resminya, Senin 31 Oktober 2022.

Delapan tim akan dibagi ke dalam dua grup dan bertanding di putaran kedua pada 16-24 September 2023. Dua juara dan dua runner-up grup akan lolos ke putaran final.

Selain Indonesia, sudah menunggu di putaran final yakni Jepang (juara 2019), Korea Utara (runner-up 2019), dan China (peringkat ketiga 2019). Putaran final dijadwalkan 7-20 April 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya