Uji Coba Lawan Bekasi FC Penting untuk Mengembalikan Ritme Bertanding Persib Bandung

Bek Persib Bandung, Nick Kuipers.
Bek Persib Bandung, Nick Kuipers.
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

VIVA Bola – Bek tangguh Persib Bandung, Nick Kuipers menyambut baik laga uji coba melawan Bekasi FC. Laga tersebut digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Sabtu 12 November 2022. 

Ada Kabar Gembira Buat Persib Bandung

Pemain asal Belanda ini mengaku dengan adanya uji tanding timnya sangat terbantu. Mengingat, Skuat Maung Bandung telah menjalani latihan selama dua pekan. 

"Saya rasa ini merupakan pertandingan seperti biasanya, tapi bagus pula untuk memainkan pertandingan terutama di situasi seperti ini karena belum jelas kapan kompetisi dimulai lagi. Terkadang perlu laga seperti besok, saya senang bisa bertanding lagi," ujar Nick kepada wartawan, Jumat 11 November 2022. 

Prediksi Liga 1: Bhayangkara FC vs Persib Bandung
Bek Persib Bandung, Nick Kuipers.

Bek Persib Bandung, Nick Kuipers.

Photo :
  • VIVAnews/Dede Idrus (23-09-19)

Nick mengakui terhenti kompetisi Liga 1 membuat para pemain kesulitan merasakan atmosfer pertandingan. Makanya, uji coba nanti sangat penting untuk mengembalikan ritme bertanding. 

Gelandang Asing Persib Ogah Anggap Enteng Bhayangkara FC

"Kami berlatih dengan bagus, kami berlatih dengan keras. Tapi tidak bertanding dalam waktu yang lama tentu cukup membuat pemain sulit, oleh karena itu butuh pertandingan yang dimainkan untuk mengembalikan ritme bertanding," ungkapnya. 

Dia juga penasaran ingin melihat sejauh mana perkembangan timnya. Mengingat, persiapan matang telah dilakukan dengan baik selama dua pekan. 

"Dan kita akan lihat besok bagaimana kondisi dari tim besok. Karena latihan sudah dilakukan dengan baik," lanjut jebolan Eradivisie ini.

Nick juga berharap kompetisi segera bergulir. Sejauh ini, federasi baru menyampaikan sejumlah opsi terkait kelanjutan kompetisi yakni pada 18 November, 25 November dan 2 Desember 2022. 

"Harapannya digelar secepatnya. Saya tidak tahu bagaimana tapi kami sudah siap sekalipun harus dimulai besok. Tapi kami harus tetap menanti pihak federasi," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya