6 Gol Tercipta dalam Uji Coba Indonesia U-20 Vs Baerum SK

Indonesia U-20 vs Baerum SK
Sumber :
  • PSSI TV

VIVA Bola – Indonesia U-20 menjalani pertandingan uji coba melawan Baerum SK U-20 di Hane Football Pitch, Turki pada Jumat malam WIB 11 November 2022. Kedua tim bermain imbang dengan skor 3-3.

Selain Perpanjangan Kontrak, Erick Thohir Ungkap Perbincangan dengan Shin Tae-yong di Qatar

Gawang Indonesia U-20 kebobolan ketika pertandingan baru berjalan empat menit. Kesalahan penjaga gawang Erlangga Setyo dalam menendang bola berhasil dimanfaatkan lawan penyerang Baerum SK.

Gol cepat tersebut memberi pengaruh kepada para pemain Indonesia U-20. Banyak kesalahan umpan dan kontrol yang tidak sempurna terjadi.

PSSI Buka Suara soal Nilai Kontrak Shin Tae-yong di Timnas Indonesia hingga 2027

Timnas Indonesia U-20 saat menghadapi Antalyaspor

Photo :
  • PSSI

Hal itu membuat Indonesia U-20 sulit untuk memberi tekanan ke pertahanan Baerum SK yang tampil solid dan disiplin. Dalam laga ini, Shin Tae-yong menurunkan Ivan Jenner dan Justin Hubner.

Media Asing Beri Julukan untuk Timnas Indonesia U-23: Tim Pengacau

Pada 20 menit terakhir babak pertama, Indonesia U-20 mulai menemukan ritme permainan terbaiknya. Beberapa kali mereka bisa melakukan percobaan.

Namun penyelesaian akhir dari Indonesia U-20 masih belum maksimal. Ketertinggalan satu gol bertahan sampai turun minum.

Memulai babak kedua, sejumlah pergantian pemain dilakukan Shin Tae-yong. Marselino Ferdinan dan Ronaldo Kwateh turut dimainkan oleh juru taktik asal Korea Selatan tersebut.

Permainan Indonesia U-20 menjadi lebih agresif di babak kedua. Tapi, masih sulit untuk bisa menciptakan peluang karena para pemain Baerum SK bertahan tanpa kompromi.

Ketika Indonesia U-20 coba menekan, para pemain Baerum SK memilih untuk melakukan penjagaan ketat. Mereka juga melakukan sapuan agar bola tak di area pertahanan sendiri.

Upaya Indonesia U-20 untuk mencetak gol akhirnya terjadi pada menit 73. Tidak sampai berselang satu menit, Garuda Muda berbalik unggul 2-1 atas Baerum SK.

Baerum SK berhasil menyamakan kedudukan ketika pertandingan memasuki menit 79. Kali ini diawali dengan skema tendangan sepak pojok.

Di pengujung pertandingan, Indonesia U-20 berhasil menyelesaikan tekanan dengan baik. Gawang Baerum SK bobl pada menit 90+4.

Keseruan pertandingan ini belum berhenti. Baerum SK yang masih terus berjuang mendapatkan hadiah penalti dari wasit. Eksekusi berjalan mulus, dan itu membuat laga uji coba ini berkesudahan dengan skor imbang 3-3.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya