Terpilih sebagai Dirut PT LIB, Ferry Paulus: Jabatan Ini Berat

Direktur Utama PT LIB, Ferry Paulus.
Sumber :
  • VIVA/Zulfikar Husein

VIVA Bola – Ferry Paulus resmi dipilih oleh pemegang saham sebagai Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk menggantikan Akhmad Hadian Lukita yang saat ini ditahan atas kasus tragedi Kanjuruhan, Malang.

Ferry Paulus terpilih sebagai Direktur Utama PT LIB dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, Selasa 15 November 2022.

Adapun sosok yang merupakan petinggi Persija Jakarta itu dipilih setelah adanya kesepakatan dari seluruh pemegang saham yaitu 18 klub Liga 1 2022/2023 dan PSSI. Sebanyak 99 persen adalah milik tim Liga 1, sementara 1 persen punya PSSI.

Dalam RUPSLB itu, satu klub tidak hadir yaitu Persis Solo. Meski tidak dihadiri satu anggota, penunjukkan Ferry Paulus sah.

Selain direktur utama, petinggi PSM Makassar, Munafri Arifuddin terpilih sebagai direktur. Ferry dan Munafri sebelumnya adalah komisaris PT LIB.

Posisi Komisaris Utama masih diduduki oleh Juni Rahman, dengan anggota Yabes Tanuri, Ponaryo Astaman, Ardian Satya Nagara dan Roofi Ardianto.

"Tadi pemegang saham yang tidak hadir satu dari 18 klub dan PSSI diwakili sekjen hadir. Jadi dari pemegang saham yang tidak hadir cuma 1 dan secara undang-undang perseroan sudah memenuhi syarat menetapkan saya sebagai direktur," ujar Ferry Paulus kepada wartawan usai RUPSLB.

"Jabatan ini adalah jabatan berat, bahwa sepak bola kita baru saja mengalami tragedi yang belum pernah terjadi dan menelan korban besar," sambungnya.

Lebih lanjut, Ferry menyebut hanya mau menerima jabatan sebagai direktur sementara waktu. Setelah itu, akan digelar lagi pemilihan direktur utama baru melalui RUPSLB.

"Sehingga saya sampaikan tadi bahwa ini adalah supir yang agak susah ini. SIM-nya enggak tahu saya SIM apa, tapi kalau lihat ini tantangan ke depan," ujar Ferry Paulus

"Saya hanya bersedia untuk dalam 2-3 bulan ke depan karena memang teman-teman pemegang saham setuju. Jadi banyak hal yang akan dilakukan tentang utama sesuain keuangan liga itu sendiri," ungkapnya.

Lawan PSM Makassar Jadi Laga Hidup Mati Bagi Arema FC
Pemain Persik Kediri Flavio Silva

Hasil Pertandingan Persik Kediri Vs PSS Sleman, 8 Gol dan 1 Kartu Merah

Hasil pertandingan Persik Kediri melawan PSS Sleman dalam lanjutan Liga 1, Rabu 24 April 2024. Skor berakhir imbang 4-4 dalam duel yang digelar di Stadion Brawijaya.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024