10 Pemain Timnas Indonesia U-20 Takluk dari Slovakia, STY Jengkel dengan Wasit

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.
Sumber :
  • ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi

VIVA Bola – Timnas Indonesia U-20 harus rela menerima kekalahan menyakitkan dari Slovakia U-20 saat bertemu di laga uji coba. Pelatih Garuda Muda, Shin Tae-yong merespons sinis kepemimpinan wasit, Rica Robles. 

Terpopuler: Harga Pemain Timnas Indonesia Paling Mahal, Naturalisasi Shin Tae-yong

Timnas U-20 menghadapi Slovakia pada Sabtu malam 19 November 2022. Duel yang digelar di Pinatar Arena, Murcia pada Sabtu 19 November 2022 ini berjalan seru. 

Indonesia unggul lebih dulu usai Struick mencetak gol menit ke-27. Keunggulan 1-0 bertahan hingga turun minum.

Menakar Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026, Ada Berapa Tahap Lagi?

Sayang di babak kedua Indonesia tidak bisa mempertahankan keunggulannya. Dua gol dengan selisih waktu singkat diciptakan oleh lawan.

Pemain keturunan Timnas Indonesia U-20, Justin Hubner

Photo :
  • PSSI
Alasan Haru Jay Idzes Rela Lepas Kesempatan Bermain dengan Timnas Belanda Demi Garuda

Masing-masing di menit ke-82 melalui gol penalti Timotej Jambor dan gol dari Damian Kachut semenit berselang. Skor 2-1 untuk Slovakia bertahan hingga laga usai.

Pelatih Indonesia, Shin Tae-yong berkomentar usai pertandingan. Dia tidak bisa menutupi rasa kecewanya dengan kekalahan yang menurutnya karena kepemimpinan wasit yang berat sebelah.

Meski begitu dia tetap memuji permainan penuh percaya diri dari skuad Indonesia. "Jika dilihat hasilnya kita kalah namun para pemain sudah bermain maksimal dalam pertandingan," kata Shin Tae-yong.

"Pemain sudah percaya diri melawan tim Eropa. Namun saya tersinggung dengan wasit yang sedikit memihak lawan," lanjut dia. 

Beberapa keputusan kontroversial memang terjadi, seperti Robles yang hanya memberikan kartu kuning kepada Balint Csoka padahal dia terlihat memukul wajah Dzaky.

Sementara bek Indonesia, Justin Hubner dikartu merah karena pelanggaran yang dilakukan dan terlibat keributan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya