Ditekuk Slovakia, Timnas Indonesia U-20 Mampu Tunjukkan Peningkatan

Duel Timnas Indonesia U-20 vs Slovakia U-20
Sumber :
  • https://www.pssi.org/

VIVA Bola –  Kekalahan kembali dialami Timnas Indonesia U-20 dalam uji coba di Spanyol bertajuk Costa Calida Supercup. Armada Shin Tae-yong takluk 1-2 dari Timnas Slovakia U-20 di Pinatar Arena, Murcia pada Sabtu 19 November 2022.

Pengakuan Pelatih Yordania Jelang Laga Lawan Timnas Indonesia U-23

Indonesia unggul lebih dulu usai Rafael Struick mencetak gol menit ke-27. Keunggulan 1-0 bertahan hingga turun minum. Sayang di babak kedua Indonesia tidak bisa mempertahankan keunggulannya. Dua gol dengan selisih waktu singkat diciptakan oleh lawan.

Masing-masing di menit ke-82 melalui gol penalti Timotej Jambor dan gol dari Damian Kachut semenit berselang. Skor 2-1 untuk Slovakia bertahan hingga laga usai.

Pengakuan Erick Thohir dan PSSI soal Kinerja Shin Tae-yong

Ini menjadi kekalahan kedua yang dialami Timnas Indonesia U 20 di Spanyol. Sebelumnya Garuda Muda digasak Prancis 0-6.

Meski kalah, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan tetap mengapresiasi kerja keras skuad Garuda Nusantara. Apalagi di laga ini menjadi debut Zico Soree dan Rafael Struick bersama Timnas Indonesia U-20.

Erick Thohir Buka suara soal Dugaan Pemain Naturalisasi Dibayar Bela Timnas Indonesia

"Pada laga kali ini, timnas U-20 sudah memperlihatkan peningkatan dan perkembangan yang baik. Apalagi Slovakia tim yang kuat dan mereka lolos Piala Dunia U-20 2023 mendatang. Tentu ini pengalaman yang baik untuk timnas Indonesia U-20," kata pria yang disapa Iwan Bule dilansir situs resmi PSSI.

"Kami berharap pemusatan latihan selama di Eropa (Turki-Spanyol) dimanfaatkan dengan baik oleh tim U-20 Indonesia. Untuk calon pemain naturalisasi juga tampil cukup baik di uji coba ini," tambahnya.

Setelah laga melawan Slovakia, tim U-20 Indonesia direncanakan masih menjalani laga uji coba lagi di Spanyol. Pemusatan latihan di Eropa merupakan bagian dari persiapan mengikuti ajang Piala Asia U-20 2023 dan Piala Dunia U-20 2023 mendatang.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya