Pemain Timnas Indonesia U-20 Diwajibkan Nonton Piala Dunia 2022

Timnas Indonesia U-20
Sumber :
  • PSSI

VIVA Bola – Timnas Indonesia U-20 saat ini sedang menjalani pemusatan latihan di Spanyol. Di sela-sela TC, para pemain diwajibkan menonton pertandingan Piala Dunia 2022.

Pelatih yang Bawa Timnas Argentina Juara Piala Dunia Meninggal

Hal tersebut disampaikan oleh asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto. Dia mengungkapkan tujuannya agar Marselino Ferdinan cs dapat mengambil ilmu sepak bola modern dari turnamen empat tahunan tersebut.

"Semua pemain Timnas Indonesia U-20 diwajibkan menonton Piala Dunia 2022," ujar Nova saat dihubungi wartawan.

Marselino Ferdinan Disemprot Warganet, STY: Pemain Sangat Lelah

"Pastinya para pemain Timnas Indonesia U-20 diminta untuk belajar dari Piala Dunia. Tentang bagaimana tren sepak bola sekarang," ujarnya, menambahkan.

Piala Dunia 2022  berlangsung di Qatar sejak 20 November hingga 18 Desember mendatang. Ini menjadi Piala Dunia pertama yang berlangsung pada musim dingin.

Terpopuler: Oxford United Menang di Semifinal, Marselino Ferdinan Jadi Captain Tsubasa

Di sisi lain, Timnas U-20 baru saja merampungkan uji coba dalam Costa Calida Region de Murcia Football Week di Spanyol. Skuad Garuda menelan dua kekalahan beruntun.

Pada 17 November 2022, Timnas Indonesia U-20 dihajar Prancis U-20 enam gol tanpa balas. Dua hari kemudian, Skuad Garuda Muda dibekuk 1-2 dari Slovakia U-20.

Selanjutnya, Timnas U-20 masih akan menjalani dua laga uji coba lagi sebelum akhirnya pulang ke Tanah Air. 

"Bersyukur, akhirnya kami mendapatkan dua uji coba dengan kualitas lawan yang sangat baik," tulis Nova dalam akun Instagramnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya