Gelandang Persib Bandung Robi Darwis Kabarkan Keluarganya Selamat dari Gempa Cianjur

Gelandang Persib Bandung, Robi Darwis
Sumber :
  • Instagram: Robi Darwin

VIVA Bola - Gelandang muda Persib Bandung, Robi Darwis mengucapkan rasa syukur setelah mengetahui keluarganya selamat dari gempa Cianjur berkekuatan magnitudo 5,6 pada Senin kemarin siang, 21 November 2022.

Kapten Timnas Indonesia U-23 Sambut Baik Kembalinya Nathan Tjoe-A-On

Robi Darwis diketahui saat ini sedang dalam pemusatan latihan di Spanyol bersama Timnas Indonesia U-20 bersama dua rekannya lainya di Persib Bandung yaitu Kakang Rudianto serta Ferdiansyah.

Robi Darwis bersama Indonesia U-20

Photo :
  • pssi.org
Prada Ardiansyah, Prajurit TNI yang Tersambar Petir Meninggal Dunia

Selain itu, Robi Darwis serta Kakang Rudianto merupakan warga Cianjur jadi ia sangat mengkhawatirkan kondisi keluarganya yang berada disana. Pasanya gempa Cianjur banyak menelan korban jiwa.

"Saya sedang di Spanyol, tadi teteh langsung kasih kabar, alhamdulillah keluarga aman, selamat," kata Robi Darwis dilansir Antara, Selasa 22 November 2022.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Korea Selatan vs Timnas Indonesia di Piala Asia U-23

Selain itu, Robi Darwis juga dikabarkan bahwa kondisi rumah yang di Cianjur tidak mengalami kerusakaan yang sangat parah pasca gempa Cianjur.

Pemain pergungung 6 tersebut, sangat bersyukur keluarganya masih selamat. Namun ia juga merasa kesedihan mendalam karena banyak korban yang meninggal di Cianjur akibat bencana tersebut.

Robi Darwis bersama Indonesia U-20

Photo :
  • instagram.com/pssi

"Semoga semuanya segera pulih dan kembali normal lagi. Semoga semuanya diberikan keselamatan dan keamanan," ungkap pemain berusia 19 tahun tersebut.

Sebagai tambahan informasi, gempa yang berpusat di Cianjur mengalami kerusakan yang sangat parah, serta telah menelan korban sebanyak 62 meninggal.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengungkapkan bahwa gempa tersebut terasa hingga Bandung, Garut, Jakarta, Hingga Tangerang. Akan tetapi gempa tersebut tidak menimbulkan tsunami.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya