Indra Sjafri Terbang ke Inggris, Usahakan Elkan Baggott Main di Piala AFF

Selebrasi gol Elkan Baggott saat Gillingham vs Stevenage
Sumber :
  • twitter.com/TheGillsFC

VIVA – Sebanyak 28 pemain telah dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia di Bali mulai 28 November 2022.

Timnas Indonesia Moncer! Bung Towel Tetap Kasih Nilai Jeblok ke STY: 6,5 dari 10

TC ini untuk persiapan Piala AFF 2022 mendatang yang dimulai 23 Desember 2022 hingga 16 Januari 2023 mendatang.

Di antara 28 pemain yang dipanggil, ada Elkan Baggott yang mengisi slot pemain belakang. Elkan saat ini tercatat sebagai pemain Ipswich Town yang sedang dipinjamkan ke Gillingham FC. 

Prediksi Piala Asia U-23: Korea Selatan vs Timnas Indonesia

Namun masalahnya, kompetisi di Inggris akan berjalan di tengah gelaran Piala AFF pada 20 Desember 2022 - 16 Januari 2023.

Karena Piala AFF tidak masuk agenda FIFA, baik Ipswich Town dan Gillingham FC tampaknya akan sulit untuk melepas pemain 20 tahun tersebut.

Mengganas di Piala Asia, Timnas Indonesia U-23 Jadi Perbincangan di Qatar

Namun, PSSI tak menyerah begitu saja. Pendekatan khusus pun dilakukan Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri dengan berkunjung langsung ke dua klub tersebut.

Harapannya, dengan keseriusan dan pendekatan yang dilakukan Elkan bisa dilepas klubnya untuk memperkuat Timnas Indonesia. 

"Hari ini berangkat ke klubnya si Elkan Baggott mengadakan pendekatan kepada klub Ipswich, supaya Elkan mengatur jadwal. Mana tahu Elkan bisa dilepas," kata Indra.

Di Piala AFF, Timnas Indonesia masuk Grup A bersama Kamboja, Thailand, Brunei, dan Filipina. Laga pertama Garuda akan menjadi tuan rumah dengan menjamu Kamboja pada 23 Desember mendatang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya