Tiga Pemain Gabung Timnas, Bos Persib Siap Dukung Penuh

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok.
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

VIVA Bola – Tiga penggawa Persib Bandung masuk dalam daftar pemain yang dipanggil Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2022. Ketiga pemain tersebut adalah Marc Klok, Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto.

Hasil Pertandingan Persik Kediri Vs PSS Sleman, 8 Gol dan 1 Kartu Merah

Ketiganya akan menjalani pemusatan latihan atau trainning center di Bali yang dimulai pada 28 November 2022. Pemanggilan tiga pemain ini tertuang dalam surat bernomor 4649/AGB/643/IX-2022, tertanggal 22 November 2022.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono, mengaku akan mendukung penuh pemainnya yang membela Timnas. Termasuk tiga anak asuhnya yang memperkuat Timnas Indonesia U-20.

Lawan PSM Makassar Jadi Laga Hidup Mati Bagi Arema FC

Ketiga pemain muda yang bergabung dengan Timnas U-20 adalah Kakang Rudianto, Robi Darwis dan Ferdiansyah. Saat ini, ketiga pemain ini sedang menjalani TC di Spanyol.

"Ya kalau panggilan Timnas pasti kita dukung, kita juga ada tiga pemain U-20 yang masuk ke pemusatan latihan. Pada akhirnya kita masih memprioritaskan kebutuhan Timnas,"kata Teddy di Bandung, Rabu 23 November 2022.

Hasil Liga 1: Bali United Lolos ke Championship Series Usai Tekuk Persebaya Surabaya

Namun, pria berkacamata ini masih menunggu kejelasan jadwal lanjutan kompetisi Liga 1. Sejauh ini, PSSI belum memastikan kapan Liga 1 kembali bergulir setelah terhenti sejak 1 Oktober 2022.

"Karena dengan jadwal Liga yang berhenti apakah jadwal Liga yang baru nanti apakah saat AFF, apa Liga tetap jalan kita tidak tahu, sulit untuk komentar soal jadwal Liga 1," ungkapnya.

Teddy mengatakan sebuah kebanggaan enam pemainnya bisa berkontribusi untuk Timnas Indonesia. Menurutnya, tim Persib pasti mengutamakan kebutuhan Timnas.

"Pasti, pada akhirnya kebutuhan Timnas kita prioritaskan, kalau ada pemanggilan dari Timnas kita dukung penuh dengan pemain kita bergabung ke Timnas," terangnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya