3 Stadion Ini Jadi Opsi Venue Pembukaan Piala Dunia U-20 2023

Stadion Utama Gelora Bung Karno
Sumber :
  • Kementerian PUPR

VIVA Bola – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Zainudin Amali, memberikan bocoran mengenai lokasi pembukaan Piala Dunia U-20 2023. Dia menyebutkan ada tiga stadion yang menjadi alternatif untuk menggelar prosesi tersebut.

Asosiasi Sepak Bola Palestina Serukan Sanksi Terhadap Tim Israel pada Pertemuan FIFA

Tiga stadion tersebut, yakni Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Manahan (Solo), dan Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya). 

"Jadi tiga itu (Jakarta, Solo, Surabaya) yang menjadi alternatif pilihan kita, tergantung FIFA yang memutuskan, bukan kami," ungkap Menpora Amali dikutip situs resmi Kemenpora.

Red Sparks Vs Indonesia All Stars, Tim Korea Selatan Tak Mau Main-main

Lebih lanjut, pria asal Gorontalo itu menegaskan jika nantinya terdapat perbedaan antara pembukaan Piala Dunia 2022 Qatar dengan Piala Dunia U-20 2023 mendatang. Dia menyatakan seremoni akan dilakukan secara sederhana lantaran FIFA tidak memberi lampu hijau untuk dibuat seperti itu.

"Nanti di U-20 itu tidak ada gegap gempita pembukaan seperti yang senior," kata Amali.

Berharap Dampak Positif dari Kedatangan Red Sparks

"Pembukaan U-20 itu adalah pertandingan pertama, paling ada kata-kata pengantar yang tidak lebih dari 5 menit. Padahal saya sudah minta dan Pak Presiden Jokowi juga minta setidaknya supaya ada pembukaan yang meriah seperti pembukaan Asian Games, tetapi ternyata aturan FIFA tidak memungkinkan untuk itu," tambahnya.

Piala Dunia U-20 2023 sendiri akan digelar di Indonesia pada 20 Mei - 11 Juni 2023. Rencananya, terdapat enam kota yang akan menjadi tuan rumah, yaitu Jakarta, Bandung, Surakarta, Surabaya, Bali, dan Palembang.

Legenda Timnas Indonesia di acara hut pssi

Legenda Timnas Indonesia dari Piala Dunia hingga Juara SEA Games Rayakan HUT PSSI

PSSI menggelar acara Hari Ulang Tahun ke-94, kegiatan berlangsung secara sederhana di Jakarta, Jumat 19 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024