Kabar Baik soal Kelanjutan Liga 1, Ferry Paulus: Tinggal Menunggu Waktu

Menpora Zainudin Amali dan Dirut LIB, Ferry Paulus
Sumber :
  • VIVA/Robbi Yanto

VIVA Bola – PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi Liga 1 dan Liga 2 bakal menjalani rapat koordinasi tentang penyelenggaraan Liga 1 2022/2023.

Ditunjuk Jadi Pelatih PSIM Yogyakarta, Seto Nurdiantoro: Seperti Kembali ke Rumah

Rakor akan dipimpin Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora RI) Zainudin Amali dan dihadiri Kementerian Kesehatan, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Polri, Satgas Covid-19, PSS dan LIB.

Direktur Utama LIB, Ferry Paulus mengatakan, rakor bakal digelar pada Senin 28 November 2022 di Gedung Kemenpora, Jakarta. Ferry menyebut, ini kabar baik untuk kelanjutan Liga 1.

Lepas 13 Teman Seangkatan Akpol 91 Pensiun, Irjen Iqbal Kenang saat Jadi Taruna

“Kalau intruksi dari Menpora, hari senin kami Rakor. Biasanya kalau liga mau mulai harus ada rakor," kata Ferry kepada VIVA, Kamis 24 November 2022.

"Ini tanda tanda baik. memang proses perizinan sudah kami lakukan dua atau tiga hari yang lalu, itu pun atas izin dari Pak Menpora," sambungnya.

Korban Penembakan OPM Dievakuasi dari Homeyo ke Timika

Sebelumnya, Ferry menyebut tanggal ideal untuk kembali menggulirkan kompetisi adalah pada 2 Desember. LIB sudah meninmbang agar kompetisi selesai pada Maret 2023 sebelum Piala Dunia U-20 bergulir.

Terkait hal itu, Ferry pun optimistis. Dia menyebut, izin kompetisi hanya tinggal menunggu waktu saja.

"Rakor besok memang sudah terjadwal termasuk pihak terkait, ada pihak kepolisian, kemenkes, PUPR, BNPB dan lain lain," ucapnya.

"Rasanya tinggal menunggu hari karena planning kami tanggal 2 Desember. Kalau rakor besok tanggal 28 dan kick off tanggal 2 sudah cukup ideal," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya