Respons Ketum PSSI Usai Timnas Indonesia U-20 Tak Pernah Menang Uji Coba di Spanyol

Pemain keturunan Timnas Indonesia U-20, Justin Hubner
Sumber :
  • PSSI

VIVA – Selesai sudah agenda pemusatan latihan Timnas Indonesia U-20 di Spanyol. Marselino Ferdinan cs pun dijadwalkan akan kembali ke Tanah Air pada 24 dan 25 November.

Timnas Indonesia U-23 Pasti Raih Hasil Bagus, Main 9 Orang Saja Bisa Repotkan Qatar

Timnas Indonesia U-20 mengakhiri pemusatan latihan dengan laga uji coba melawan Malaga U-19.

Dalam pertandingan di Marbella Football Center Malaga, Spanyol, Rabu 23 November 2022, Timnas U-20 cuma bermain imbang 0-0.

Deretan Negara yang Memiliki Work Life Balance Terbaik di Dunia, Adakah Indonesia?

Hasil ini membuat Timnas U-20 tak pernah menang dalam laga uji coba di Spanyo. Sebelumnya, Indonesia kalah 0-4 dari tim Valerenga FC U-20.

Timnas U-20 juga mengalami nasib serupa saat menjajal dua negara peserta Piala Dunia U-20 2023. Pasukan Shin Tae-yong tumbang di tangan Prancis (0-6) dan kala tipis atas Slovakia (1-2).

Hasil Qatar Vs Timnas Indonesia U-23 Dibatalkan karena Protes ke AFC? Begini kata Sang Manajer

Terkait hal ini, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan bahwa saat ini tim U-20 Indonesia sudah mengalami perkembangan positif. Apalagi hampir dua bulan Garuda Nusantara berada di Eropa (Turki dan Spanyol).

"Meski bermain imbang 0-0 dengan tim Malaga, kami tetap apresiasi perjuangan dan kerja keras skuad Garuda Nusantara. Semoga selama pemusatan latihan di Eropa mereka mendapatkan banyak pengalaman dan kemampuannya semakin meningkat," kata Iriawan.

Sementara itu, Muhammad Ferrari mengatakan bahwa hasil pertandingan tadi timnya mendapat pengalaman yang baik. Apalagi cara bermain yang diinginkan pelatih sudah dapat dilaksanakan dengan baik di lapangan.

"Tim pelatih menekankan untuk kami bermain lebih matang dan kompak. Apalagi jelang mengikuti Piala AFC U-20 dan tentunya Piala Dunia U-20 tahun depan. Kami bertekad untuk selalu kerja keras, disiplin serta berlatih serta bermain maksimal," kata Ferrari.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya