Dipanggil ke Timnas Indonesia Persiapan Piala AFF, Marc Klok: Saya Siap!

Gelandang Timnas Indonesia, Marc Klok
Sumber :
  • PSSI

VIVA Bola – Gelandang Persib Bandung, Marc Klok, dipanggil ke Timnas Indonesia untuk persiapan Piala AFF 2022. Turnamen dua tahunan se-Asia Tenggara itu akan digelar mulai 20 Desember nanti hingga 16 Januari tahun depan.

PSSI Tempuh Jalur Tak Normal Supaya Nathan Tjoe-A-On Bela Timnas U-23 Indonesia di Perempat Final

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae yong, memanggil 28 pemain untuk mengikuti latihan pemusatan di Bali mulai 28 November guna mempersiapkan skuad yang akan berlaga di kejuaraan tersebut.

Gelandang Persib, Marc Klok

Photo :
  • PSSI
Korea Selatan Dapat Kabar Buruk Jelang Lawan Timnas Indonesia U-23

Selain Marc Klok, dua rekannya di Persib Bandung, yakni Rachmat Irianto dan Ricky Kambuaya juga masuk dalam daftar pemain yang dipanggil Shin Tae-yong.

"Selalu menjadi sebuah kehormatan dan kebahagiaan buat saya untuk bisa bergabung dengan Timnas Indonesia," ujar Klok dikutip dari situs resmi klub, Rabu, 23 November 2022.

Media Asing Gak Yakin Timnas Indonesia Rebut Tiket Olimpiade Paris 2024: Mereka Tak Diunggulkan

"Saya siap dan sangat menantikan momen menjadi juara. Kondisi saya juga sangat bagus karena sudah banyak berlatih. Jadi kondisi saya baik dan bugar," tambahnya.

Mantan pemain PSM Makassar itu mengatakan ia selalu menginginkan trofi juara dalam gelaran apapun, termasuk Piala AFF 2022, gelar yang belum pernah diraih Timnas Indonesia.

Pemain naturalisasi asal Belanda ini sebelumnya tampil di SEA Games 2021 bergabung dengan Timnas U-23 Indonesia dan Kualifikasi Piala Asia 2023.

"Sejak saya mendapat paspor Indonesia, tujuan saya adalah selalu medali emas. Saya sudah memikirkannya sejak di SEA Games lalu, tapi akhirnya mendapat perunggu. Jadi, sekarang saatnya kami mendapatkan medali emas," ujarnya.

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok.

Photo :
  • VIVA/Dede Idrus

Di Piala AFF 2022, Timnas Indonesia berada di Grup A bersama juara bertahan Thailand, Filipina, Kamboja, dan Brunei Darusalam. Laga pertama, skuad Garuda akan menjamu Kamboja pada 23 Desember 2022 nanti.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya