Taklukan PSIS, Pelatih PSIM Yogyakarta Belum Puas dengan Performa Timnya

Para pemain PSIM Yogyakarta merayakan gol.
Para pemain PSIM Yogyakarta merayakan gol.
Sumber :
  • Dok. PSIM Yogyakarta.

VIVA Bola – PSIM Yogyakarta melakoni laga ujicoba melawan PSIS Semarang di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Jawa Tengah, Jumat 25 November 2022. Laga ujicoba itu sukses dimenangkan PSIM Yogyakarta dengan skor 2-1.

Gol pertama PSIM Yogyakarta dicetak oleh Hapidin dimenit ke 19. Sedangkan gol kedua diceploskan oleh Sugiyanto Baitul Rohman dimenit 80.

PSIS Semarang mencetak satu gol balasan lewat tendangan penalti dimenit 83. Wawan Febrianto yang ditunjuk sebagai eksekutor penalti berhasil menjalankan tugasnya dengan baik.

Terkait hasil laga ujicoba ini, Pelatih PSIM Yogyakarta Erwan Hendarwanto mengatakan dirinya masih belum puas dengan performa anak asuhnya mesti mampu mengalahkan tim Liga 1.

“Belum sesuai dengan keinginan saya. Meskipun secara hasil ya memang bonusnya itu tapi secara keseluruhan masih banyak yang harus kita perbaiki,” tegas Erwan usai pertandingan.

Pelatih asal Magelang ini juga mengatakan jika laga ujicoba melawan PSIS Semarang hari ini bertujuan untuk melihat sejauh mana progres anak asuhnya selama menjalani sesi latihan.

“Saya sebenarnya hanya melihat sejauh mana progres kita dalam latihan, hari ini kita belajar dari tim Liga 1. Saya pengen mereka secara mentalitas juga harus belajar dari tim Liga 1," ungkap Erwan

"Hasil ini hanya bonus, tapi memang harus kita perbaiki cara menyerang kita, tadi kita banyak melakukan counter attack yang efektif, tapi kedepan situasi open play yang kita bangun dari bawah harus bisa mereka lakukan,” sambung Erwan.

Erwan menambahkan dengan adanya sesi laga ujicoba itu, para penggawa Laskar Mataram mendapatkan banyak pelajaran berharga sebelum kompetisi kembali bergulir.



“Hari ini tentu kita dapat banyak pelajaran. Kita bisa mengorganisir defending kita dengan baik. Meski memang masih ada kebocoran yang harus segera diperbaiki, tapi ini memang proses dari latihan. Jangan cepat berpuas diri, persiapan-persiapan yang harus kita lakukan masih banyak,” tutup Erwan.