PSIM Yogyakarta Taklukan PSIS Semarang di Laga Ujicoba

Bomber PSIM Yogyakarta, Cristian Gonzales
Bomber PSIM Yogyakarta, Cristian Gonzales
Sumber :
  • Dok PSIM Yogyakarta

VIVA Bola – PSIM Yogyakarta melakoni laga ujicoba dengan melawan PSIS Semarang di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Jawa Tengah, Jumat 25 November 2022 sore. Dalam laga ujicoba ini PSIM Yogyakarta sukses meraih kemenangan dengan skor 2-1.

PSIS Semarang tidak didamping pelatih kepalanya yaitu Ian Andrew Gillan karena berhalangan hadir. PSIS Semarang dipimpin oleh asisten pelatih Achmad Resal.

Selain absennya sang pelatih, PSIS Semarang juga tak diperkuat dua pemain asingnya yaitu Carlos Fortes yang sedang berada di Portugal dan Jonathan Cantillana yang sedang sakit.

PSIS Semarang sebenarnya tampil lebih dominan sepanjang pertandingan dibandingkan PSIM Yogyakarta. Sayangnya dimenit ke 19, PSIS Semarang harus lebih dulu kebobolan.

PSIM Yogyakarta berhasil unggul lebih dulu lewat kaki Hapidin. Hapidin sukses memanfaatkan kesalahan penjaga gawang Laskar Mahesa Jenar, Wahyu Tri Nugroho.

Memasuki babak kedua, PSIS Semarang lebih mendominasi jalannya pertandingan dan terus mencoba membobol gawang Laskar Mataram yang dijaga oleh Sendri Johansah.

Meski demikian Sendri yang tampil cukup percaya diri di bawah mistar gawang PSIM Jogja, berhasil menggagalkan berbagai peluang dari pemain PSIS Semarang.

PSIM Yogyakarta berhasil menggandakan keunggulan dimenit ke 80. Gol ini dicetak oleh Sugiyanto Baitul Rohman dan mengubah skor menjadi 2-0.



Selang tiga menit kemudian, PSIS Semarang berhasil memperkecil keunggulan melalui tendangan penalti. Sang eksekutor penalti yaitu Wawan Febrianto sukses menjebol gawang PSIM Yogyakarta dan mengubah skor menjadi 2-1. Skor ini bertahan hingga pertandingan usai.