Pesan Shin Tae-yong ke Pemain Usai TC Timnas Indonesia U-20 di Eropa Selesai

Pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong
Sumber :
  • https://www.pssi.org/

VIVA Bola – Timnas Indonesia U-20 telah menyelesaikan pemusatan latihan atau training camp (TC) di Eropa. Selepas itu, tentu saja para pemain yang TC itu diberikan pesan khusus oleh pelatih Shin Tae-yong.

Prediksi Piala Asia U-23: Timnas Indonesia vs Australia

Turki menjadi tempat pertama skuad Garuda Nusantara berlatih. Kemudian, mereka bergeser ke Spanyol untuk melanjutkan TC dan serangkaian agenda uji coba.

Timnas Indonesia U-20

Photo :
  • PSSI
Hasil Qatar Vs Timnas Indonesia U-23 Dibatalkan karena Protes ke AFC? Begini kata Sang Manajer

Saat di Turki, Garuda Nusantara melakoni tujuh laga uji coba melawan tim-tim kuat, salah satunya Turki U-20. Hasilnya cukup impresif karena timnas Indonesia U-20 berhasil menang tiga kali, imbang dua kali dan kalah dua kali.

Sementara saat di Spanyol, skuad Timnas Indonesia U-20 mendapatkan pengalaman berharga melawan Prancis U-20 dan Slovakia U-20. Kini, TC sudah selesai dan seluruh pemain dikembalikkan ke klubnya masing-masing.

Klasemen Piala Asia U-23 2024 Usai Timnas Indonesia Ditekuk Qatar

Salah satu pemain Timnas Indonesia U-20 Kadek Arel Priyatna mengungkap pesan Shin Tae-yong untuk semua pemain. Yang paling utama diinginkan pelatih 52 tahun itu adalah menjaga kondisi fisik.

"Yang pasti recovery itu paling penting. Kami harus menjaga kondisi sebaik mungkin," kata Kadek, seperti dilansir dari situs resmi Bali United.

"Karena instruksi dari Coach Shin Tae-yong bahwa pemain hebat adalah yang bisa menjaga kondisinya tetap fit setiap saat," sambungnya.

TC timnas Indonesia U-20 ini digelar sebagai persiapan Piala Asia U-20 2023 dan Piala Dunia U-20 2023. Tentu butuh persiapan matang agar hasil maksimal.

Bahkan, demi prestasi proyeksi naturalisasi disiapkan. Sudah ada empat calon yaitu Ivar Jenner, Justin Hubner, Rafael Struick dan Zico Soree.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya