Persija Jakarta Bakal Gunakan Stadion Utama Gelora Bung Karno di Putaran Kedua Liga 1

Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK)
Sumber :
  • instagram.com/love_gbk

VIVA Bola – Presiden Persija, Mohamad Prapanca, mengatakan bahwa pada putaran kedua Liga 1 2022-2023, Macan Kemayoran tidak menutup kemungkinan bakal kembali ke Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

“Kami siap menggunakan GBK untuk putaran kedua musim ini. Dilihat dari berbagai aspek tentu GBK layak digunakan sebagai kandang Persija di Liga 1,” ujar Prapanca dikutip dari laman resmi Persija Jakarta, Selasa 29 November 2022.

Selebrasi pemain Persija Jakarta

Photo :
  • ligaindonesiabaru.com
Persib Bandung Bertekad Sapu Bersih 2 Laga Sisa

Selain itu, dia juga menambahkan jika Stadion yang berdiri sejak 1962 itu memiliki sejarah baik bagi tim kebanggaan Jakmania ini. Salah satunya ketika Persija Jakarta berhasil meraih gelar ke-11 setelah mengalahkan Mitra Kukar 2-1 pada 9 Desember 2019 silam.

“SUGBK pun memiliki ikatan batin yang kuat dengan kami dalam beberapa tahun terakhir. Gelar ke-11 Persija diraih kala Persija menggunakan GBK sebagai stadion kandang. Tak hanya itu, penentuan gelar pun hadir di GBK saat di laga terakhir berhasil mengalahkan Mitra Kukar 2-1,” ungkapnya

Barito Putera Vs Persija, Thomas Doll: Pertandingan Buruk

Sebagai klub yang telah melewati tantangan dan rintangan selama 94 tahun, manajemen tentu berharap Persija bisa menggunakan stadion besar yang bisa menampung basis besar suporter setianya, the Jakmania.

Stadion Utama Gelora Bung Karno

Photo :
  • Kementerian PUPR

Untuk diketahui, terakhir kali Persija Jakarta mengenakan SUGBK adalah pada musim 2020 di mana saat itu Liga 1 Indonesia akhirnya ditiadakan lantaran pandemic Covid-19.

Setelah itu, di Liga 1 musim 2021-2022, Persija Jakarta dan seluruh klub yang mengikuti kompetisi tak bermarkas di stadion kandang karena kompetisi dilaksanakan dengan sistem gelembung.

Musim berikutnya, Liga 1 2022-2023 putaran pertama, Persija Jakarta menggunakan stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi sebagai markas. Akan tetapi itu tak berlanjut lantaran Liga 1 dihentikan akibat terjadinya peristiwa kelam di dunia sepak bola.

Peristiwa kelam tersebut terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang pada tanggal 1 Oktober 2022 saat laga Arema melawan Persebaya. Diketahui korban jiwa pada pada tragedi tersebut sebanyak 135 orang dan ratusan lainnya luka.

Sebelumnya diberitakan, Polri akan menggelar rapat koordinasi dengan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) siang ini, Selasa, 29 November 2022. Rapat tersebut membahas soal aspek pengamanan kompetisi lanjutan Liga 1 2022/2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya