Persib Ingin Laga Putaran Pertama Kontra Persija Dihadiri Penonton

Persija Jakarta vs Persib Bandung di Liga 1 2021/2022
Sumber :
  • ligaindonesiabaru.com

VIVA Bola – Duel Persib Bandung kontra Persija Jakarta ternyata tidak masuk dalam draf jadwal terbaru putaran pertama lanjutan Liga 1 2022/2023 dengan sistem bubble dan tanpa penonton.

Ungkapan Kecewa Thomas Doll Usai Persija Takluk dari Arema FC

Padahal, pertandingan sarat gengsi ini sedianya berlangsung pada pekan ke-11. Namun, terpaksa batal karena insiden berdarah di Kanjuruhan Malang.

Dari draf jadwal, Skuat Maung Bandung akan menghadapi Persik Kediri di pekan ke-12. Laga ini digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu 4 Desember 2022.

Arema FC Vs Persija, Singo Edan Keluar dari Zona Degradasi

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono buka suara mengenai hal tersebut. Dia mengatakan bahwa timnya mengusulkan duel Persib jumpa Persija harus digelar dengan sistem home away dan dihadiri penonton.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono.

Photo :
  • VIVA/Dede Idrus
Widodo Cahyono Putro Soroti Penggunaan VAR di Laga Arema FC Vs Persija Jakarta

"Itu saya bilang bahwa saya usul Persib versus Persija dilakukan dengan penonton di setelah bubble dan sebelum putaran kedua," kata Teddy kepada wartawan, Selasa 29 November 2022.

Pria berkacamata ini menegaskan bahwa Direktur PT Liga Indonesia Baru (LIB), Ferry Paulus sudah menyetujui. Hanya saja, LIB menunggu restu dari pihak kepolisian.

"Ini kan high risk match jadi kemudian ini partai tunda dimana kita sudah jual tiket, jadi sebisa mungkin tetap ada penonton. Nah dengan penonton bisanya di mana ya nanti pada saat jelang putaran kedua," terangnya.

Jika laga kedua tetap tanpa penonton, Teddy meminta pertandingan tandang Persib untuk putaran kedua juga tidak disaksikan penonton.

"Misalnya tanpa penonton ya saya juga usul kalau gak ada penonton Persija Persib putaran kedua harus tanpa penonton saya bilang supaya adil," ungkapnya.

"Kita berusaha maksimal untuk pertandingan tunda Persib vs Persija bisa dilakukan dengan penonton dan itu sudah sejalan dengan apa yang diutarakan oleh Dirut PT LIB," lanjutnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya