5 Stadion di Jateng dan DIY Disiapkan PT LIB untuk Lanjutan Liga 1 2022/23 dengan Sistem Bubble

Stadion Manahan Solo
Sumber :
  • Kementerian PUPR

VIVA Bola – Direktur operasional PT Liga Indonesia Baru (LIB), Sudjarno, memastikan bahwa lanjutan Liga 1 2022/23 akan memakai lima stadion di Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta, dengan sistem bubble.

Kelima stadion tersebut adalah Stadion Jatidiri (Semarang, Jateng), Stadion Moch. Soebroto (Magelang, Jateng), Stadion Manahan (Solo, Jateng), Stadion Maguwoharjo (Sleman, DIY), dan Stadion Sultan Agung (Bantul, DIY).

Keluar dari Zona Degradasi, Arema FC Fokus Tatap 2 Laga Sisa

Stadion Maguwoharjo sepi penonton saat PSS vs Madura United.

Photo :
  • VIVA/Cahyo Edi (5-3-19)

Elektabilitas Irjen Ahmad Luthfi Tertinggi di Pilgub Jateng

Padahal sebelumnya, hanya ada empat stadion di Jateng dan DIY yang akan digunakan. Kini, Stadion Manahan dimasukkan
Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia
PT LIB untuk menjadi opsi tambahan.

Namun, timbul pertanyaan mengapa Stadion Manahan dipilih. Sebab, markas klub Persis Solo itu merupakan salah satu venue Piala Dunia U-20 2023, yang mana menurut Menpora Zainudin Amali, harus steril dari kegiatan apapun sebelum menyelenggarkan ajang paling bergengsi di level junior tersebut.

"(Stadion) yang untuk bubble (lanjutan Liga 1 2022/23) ada lima, termasuk Manahan kalau seandainya bisa dipakai," ucap Sudjarno saat ditemui wartawan di Mabes Polri, Trunojoyo, Jakarta Selatan, Selasa 29 November 2022.


Lebih lanjut, Sudjarno menjelaskan bahwa PSSI telah berkirim surat kepada FIFA apakah stadion-stadion penyelenggara Piala Dunia U-20 2023 bisa digunakan untuk kegiatan atau pertandingan lain pada akhir tahun ini hingga awal tahun depan.

"Sekarang kan semuanya tinggal suratnya. Kalau tidak salah, PSSI sudah menyurat ke FIFA. Ya, kita tunggu dari stadion yang untuk Piala Dunia U-20 2023, kalau seandainya bisa dipakai, ya pakai. Tergantung juga dari PSSI, kalau tidak bisa dipakai, ya kita cari yang lain," ujar Sudjarno.
Persib Bandung Vs Borneo FC

Prediksi Pertandingan Liga 1: Persib Bandung vs Borneo FC

Duel Persib Bandung vs Borneo FC dalam lanjutan Liga 1 matchday ke 33 di Stadion Si Jalak Harupat, Kamis 25 April 2024, pukul 19.00 WIB. Berikut prediksinya.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024