Tanggal Pasti Lanjutan Liga 1 2022/23 Tergantung Hasil Verifikasi dari 2 Stadion Ini

Stadion Sultan Agung, Bantul
Sumber :
  • Persija.id

VIVA Bola – PT Liga Indonesia Baru (LIB) tak kunjung memutuskan kapan tanggal pasti lanjutan Liga 1 2022/23. Hal itu lantaran belum rampungnya beberapa tahapan verifikasi, termasuk stadion

Direktur utama PT LIB, Ferry Paulus menerangkan, untuk menggelar lanjutan Liga 1 musim dengan sistem bubble di Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta, masih ada 2 stadion yang perlu diverifikasi oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Lawan PSM Makassar Jadi Laga Hidup Mati Bagi Arema FC

Direktur Utama PT LIB, Ferry Paulus.

Photo :
  • VIVA/Zulfikar Husein

Hasil Liga 1: Bali United Lolos ke Championship Series Usai Tekuk Persebaya Surabaya

PT LIB memang telah memutuskan untuk menggelar lanjutan Liga 1 2022/23 dengan sistem bubble di lima stadion di Jateng dan DIY. Namun, dari lima stadion yang dipilih, dua stadion masih belum lolos verifikasi, yang saat ini harus mengacu Peraturan Kepolisian (Perpol) No. 10 Tahun 2022.
Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC


"Kita enggak bisa bicara kick off (lanjutan Liga 1 2022/23) tanggal 2/3/4... Karena memang tahapan untuk melakukan verifikasi harus kita lalui," kata Ferry Paulus kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa 29 November 2022.

"Apalagi ada beberapa stadion yang selama ini belum juga di survei oleh pihak PUPR seperti di Sultan Agung dan Moch. Soebroto. Jadi tunggu itu, ya mungkin dalam beberapa saat ke depan kita akan tahu kira-kira kapan bisa kick off," jelasnya.


PT LIB telah menunjuk lima stadion untuk lanjutan Liga 1 2022/23 dengan sistem bubble di Jateng dan DIY, hingga putaran pertama musim ini selesai.

Kelima stadion yang ditunjuk adalah adalah Stadion Jatidiri (Semarang, Jateng), Stadion Moch. Soebroto (Magelang, Jateng), Stadion Manahan (Solo, Jateng), Stadion Maguwoharjo (Sleman, DIY), dan Stadion Sultan Agung (Bantul, DIY).

Pemain Persik Kediri Flavio Silva

Hasil Pertandingan Persik Kediri Vs PSS Sleman, 8 Gol dan 1 Kartu Merah

Hasil pertandingan Persik Kediri melawan PSS Sleman dalam lanjutan Liga 1, Rabu 24 April 2024. Skor berakhir imbang 4-4 dalam duel yang digelar di Stadion Brawijaya.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024