Sisa Laga Putaran Pertama Liga 1 Musim Ini Ditargetkan Tuntas Akhir Tahun 2022

Acara pembukaan Liga 1 2022/2023
Sumber :
  • VIVA / Robi Yanto

VIVA – Lanjutan Liga 1 2022/23 memang belum menemui tanggal pastinya. Namun, PT Liga Indonesia Baru (LIB) selalu operator kompetisi sangat yakin bahwa sisa laga putaran pertama Liga 1 musim ini akan tuntas pada Desember 2022.

Keluar dari Zona Degradasi, Arema FC Fokus Tatap 2 Laga Sisa

Dengan menerapkan sistem bubble di lima stadion di Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta, klub peserta Liga 1 akan memainkan semua pertandingan sisa musim ini.

Selebrasi gol pemain Persija di Liga 1 20222023

Photo :
  • Persija.id
Jawaban PSSI soal Nathan Tjoe-A-On Kembali ke Timnas Indonesia U-23 di 8 Besar Piala Asia

Direktur utama PT LIB, Ferry Paulus, mengatakan bahwa pihaknya sangat optimistis bisa menyelesaikan sisa pertandingan putaran pertama musim ini dalam kurun waktu kurang-lebih sebulan. Meskipun, hingga saat ini, belum juga keluar kapan tanggal lanjutan Liga 1 musim ini digelar.

"LIB sangat optimistis (putaran pertama Liga 1 2022/23) akan selesai tahun ini. Tinggal kickoffnya saja yang kapan ditentukan kalau melihat tahapan-tahapan yang tadi dipresentasikan," kata Ferry Paulus kepada usai rapat koordinasi dengan Polri di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa 29 November 2022.

Pesan Menyentuh Ibunda Pratama Arhan Lihat Timnas Indonesia Tembus Perempat Final Piala Asia U-23

"Kemudian juga antusias dari kepolisian untuk mengejar dari rencana kick off kami. Jadi, sangat memungkinkan selesai tahun ini, dan tinggal tanggalnya saja yang belum diputuskan," sambungnya.

Lebih lanjut, PT LIB juga sudah menetapkan batas waktu kapan lanjutan Liga 1 musim ini bergulir. Ferry Paulus menjelaskan, PT LIB mengupayakan batas akhir jadwal penetapan lanjutan Liga 1 musim tidak berbenturan dengan agenda Timnas Indonesia.

"Yang pasti deadline (jadwal lanjutan Liga 1 musim ini) tidak sampai berbenturan dengan tim nasional. Itu sudah menjadi acuan kami. Mungkin saja (jadwal pertandingan) agak ketat," ujarnya.

Semenjak disetop imbas tragedi Kanjuruhan, 2 Oktober lalu, Liga 1 sudah menjalani pertandingan hingga pekan kesebelas. Mayoritas tim peserta sudah menjalani 11 pertandingan. Itu artinya, masing-masing tim harus melakoni sisa enam pertandingan di putaran pertama Liga 1 musim ini dalam waktu sekitar sebulan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya