Perpindahan Federasi Jordi Amat Hanya Tinggal Menunggu Waktu Saja

Pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Jordi Amat.
Sumber :
  • VIVA/Zulfikar Husein

VIVA Bola – Perpindahan status pemain internasional Sandy Walsh dari Federasi Sepakbola Belanda (KNVB) ke PSSI telah disetujui FIFA. Sedangkan untuk Jordi Amat sejauh ini belum ada keputusan.

Hal tersebut diungkapkan oleh ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan. Sosok yang karib disapa Iwan Bule itu mengatakan bahwa proses perpindahan Jordi Aman dari Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) ke PSSI hanya tinggal menunggu waktu saja.

Penampilan Timnas Indonesia Moncer di Tangan STY, Coach Justin Semprot Bung Towel: Gak Ngerti Bola!

Jordi Amat resmi gabung Johor Darul Takzim

Photo :
  • Johor Darul Takzim

Kode Keras Erick Thohir Perpanjang Kontrak Shin Tae-yong: Ini Kan yang Ditunggu-tunggu?

"Untuk proses perpindahan Jordi Amat tinggal menunggu waktu saja," kata Iwan Bule, seperti dikutip dari situs resmi PSSI, Rabu 30 November 2022.
Jurnalis AS Puji Gol Indah Witan Sulaeman ke Gawang Yordania: Proses Gol Cuma 15 Detik


"Kami optimistis dalam waktu dekat FIFA akan memberikan keputusan terkait perpindahan federasi Jordi Amat," sambungnya.

Sandy Walsh dan Jordi Amat sudah resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) sejak 17 November lalu. Keduanya diproyeksikan buat Timnas Indonesia di berbagai kejuaraan ke depan.


Terdekat, ada Piala AFF 2022. Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong menyertakan Sandy Walsh dan Jordi Amat dalam daftar 28 pemain untuk melakukan persiapan ke turnamen tersebut.

Khusus Sandy Walsh sudah bergabung dalam latihan tim yang berlangsung di Bali. Sementara Jordi Amat disebut-sebut juga akan segera bergabung dalam pemusatan latihan.

Adapun Piala AFF berlangsung pada 20 Desember mendatang sampai 16 Januari 2023. Timnas Indonesia berada di Grup A bersama Thailand, Filipina, Kamboja, dan Brunei Darussalam.
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong

Timnas Indonesia Gilas Yordania, Coach Justin Puji STY: Sekarang Gak Long Ball Lagi

Justinus Lhaksana atau yang akrab dipanggil Coach Justin memuji Shin Tae-yong usai Timnas Indonesia menggilas Yordania di Piala Asia U-23 dengan skor 4-1 Minggu, (21/4).

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024