Kecil Kemungkinan Elkan Baggott Bela Timnas Indonesia di Piala AFF 2022, Shin Tae-yong Pasrah

Elkan Baggott saat menjalani latihan di Timnas Indonesia
Sumber :
  • PSSI

VIVA Bola – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengaku bahwa dirinya pasrah tidak bisa membawa Elkan Baggott ke Piala AFF 2022. Sejauh ini, klub Elkan, Gillingham FC belum memberikan informasi apakah melepas beknya itu ke Timnas Indonesia.

Pasalnya, Piala AFF bukan bagian dari kalender FIFA. Makanya, sah-sah saja Gillingham tidak melepas Elkan ke Timnas Indonesia. Apalagi, Gillingham tengah dihadapkan jadwal padat.

Shin Tae-yong Dapat Kabar Baik dari Erick Thohir soal Perpanjangan Kontrak

Elkan Baggott dan pemain Gillingham rayakan kemenangan di Piala Liga Inggris,

Photo :
  • AP Photo/Kirsty Wigglesworth

Intip Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Adapun Shin Tae-yong sempat mengunjungi Gillingham untuk meminta restu pemanggilan Elkan ke Timnas Indonesia. Namun, tidak ada kepastian klub mau melepas meski memang ada lampu hijau.
PSSI Buka Suara soal Dugaan Pengaturan Skor Bhayangkara FC Vs Persik


Dikatakan Shin Tae-yong, Elkan bisa tampil bersama Timnas Indonesia di Piala AFF jika menembus partai semifinal atau final. Padahal, kekuatan Elkan dibutuhkan buat lini belakang tim Garuda sejak babak penyisihan grup.

"Saya sempat ke Inggris dan bertemu dengan Elkan Baggott. Memang ada perjanjian dengan klubnya," kata Shin Tae-yong dilansir dari kanal YouTube PSSI, Rabu 30 November 2022.


"Jadi, Elkan Baggott belum mendapatkan izin untuk bermain dengan Timnas Indonesia di babak penyisihan. Kemungkinan baru bisa di semifinal dan final," sambungnya.

Timnas Indonesia tergabung di Grup A Piala AFF 2022 bersama juara bertahan Thailand, Filipina, Kamboja, dan Brunei Darussalam. Adapun tim Merah Putih akan melakoni dua laga kandang di fase grup.

Skuad Garuda akan memulai kiprah pada 23 Desember menghadapi Kamboja yang katanya di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta. Kemudian dijamu Brunei Darussalam pada 26 Desember.

Lalu menghadapi Thailand empat hari berselang di kandang. Selanjutnya, di laga terakhir akan melawan Filipina pada 2 Januari 2023.
Ketua Umum PSSI Erick Thohir

Ditanya Kontrak STY, Erick Thohir Sebut Sepakbola Indonesia di Jalur yang Tepat

Erick Thohir selaku Ketua Umum PSSI kembali mendapat pertanyaan mengenai masa depan pelatih Shin Tae-yong di Timnas Indonesia. Sampai sekarang belum ada kejelasan.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024